Para Petinggi PPP Berkumpul di Jombang Usai Tunjuk Lukman Hakim Saifuddin sebagai Ketum

Para Petinggi PPP Berkumpul di Jombang Usai Tunjuk Lukman Hakim Saifuddin sebagai Ketum Tampak para petinggi PPP di antaranya Menag Lukman Hakim Saifuddin, KH Maimun Zubair, dan Romahurmuziy. foto: rony suhartomo

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Usai penunjukan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sebagai Ketua Umum (Partai Persatuan Pembangunan), tokoh-tokoh partai berlambang ka'bah itu berkumpul di Jombang, Sabtu (9/1/2016). Mereka berkumpul di Yayasan Roushon Fikri, yang notabene milik tokoh senior Abdul Hafidz Maksum.

Tokoh yang hadir di antaranya, KH Maimun Zubair, Ketum Lukman Hakim Saifudin, Sekjen Romahurmuzy atau Romi, Imron Pangkapi, serta Musafa Noer. Hadir pula tokoh asal Jombang seperti KH Irfan Soleh dan Hj Munjidah Wahab.

Meski kedatangan mereka untuk menghadiri milad ke-15 Yayasan Roushon Fikr, namun rumor yang berkembang, bertemunya tokoh-tokoh senior itu untuk membahas rencana islah. "Pak Hafidz Maksum ini senior saya di ," ujar Lukman Hakim dalam sambutannya.

Seperti diketahui, Kementerian Hukum dan HAM memutuskan mengembalikan kepengurusan berdasarkan hasil Munas Bandung. Keputusan ini diambil setelah Kemenkumham mencabut Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang kepengurusan hasil Muktamar Surabaya.

Dalam kepengurusan hasil Munas Bandung, Ketua Umum dijabat oleh Suryadharma Ali. Namun, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani proses hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan demikian, yang akan mengisi jabatan Ketua Umum untuk sementara waktu adalah Lukman Hakim Saifuddin. Saat ini, Lukman menjabat sebagai Menteri Agama. (ony/bjc/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO