Rabu, 21 April 2021 14:08

Manjakan Penumpang, KAI Lengkapi Kereta dengan Fasilitas Wi-Fi

Rabu, 06 Januari 2016 00:18 WIB
Manjakan Penumpang, KAI Lengkapi Kereta dengan Fasilitas Wi-Fi
foto: reuters

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan menyempurnakan kereta api yang dilengkapi fasilitas "Wi-Fi" sebagai salah satu upaya inovasi dan perbaikan pelayanan terhadap penumpang.

"Wi-Fi menjadi salah satu sarana yang sekarang menjadi kebutuhan sehingga akan disempurnakan demi perbaikan pelayanan," ujar Manajer Pemasaran dan Angkutan PT KAI Daerah Operasional VIII Surabaya Sujarwo kepada wartawan di Surabaya, kemarin (4/1) dikutip dari Antara.

Ia mengakui tidak sedikit calon penumpang yang menanyakan Wi-Fi di kereta api, sekaligus menyarankan agar fasilitas tersebut dilengkapi dengan harapan lebih nyaman.

Saat ini, kata dia, sebenarnya sudah ada rangkaian kereta api eksekutif berfasilitas Wi-Fi, namun belum sempurna karena kerap hilang saat tak ada sinyal. "Ini karena jalur yang dilewati kereta api tak semuanya ada sinyal sehingga sering hilang dan malah membuat tidak nyaman," ucapnya.

BACA JUGA : 

Diduga Depresi, Ibu Dua Anak di Mojokerto Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api

​Demi Marwah NU, Kader Gus Dur di Jatim Minta Said Aqil Mundur dari Komut PT KAI

​PT KAI Minta Maaf, Perjalanan KA di Doap 7 Madiun Terganggu Imbas Banjir Jakarta

GeNose C19, Alat Screening Covid-19 Inovasi Anak Bangsa yang akan Diterapkan di Stasiun

Karena itulah, lanjut dia, PT KAI masih mencari teknis yang tepat agar sinyal Wi-Fi tetap konsisten meski di area yang tidak bersinyal. Tidak itu saja, sarana peningkatan pelayanan kereta api juga ke fasilitas televisi, khususnya di kereta api kelas eksekutif berbagai jurusan.

"Khusus sarana ini kami menerima laporan penumpang bahwa televisi memang tidak bisa optimal gambarnya. Sebenarnya itu biasa karena kereta bergerak, tapi kami akan perbaiki lagi khususnya menyangkut teknis," katanya.

Sementara itu di sisi lain, Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada 2016 memastikan tak akan membangun jalur kereta api menuju Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Jatim Wahid Wahyudi mengakui fasilitas kereta api ke bandara belum diperlukan karena salah satu alasannya masih terjangkaunya lokasi oleh moda transportasi lain.

"Anggaran juga masih difokuskan untuk pembangunan Terminal 3 dan landas ancang ganda di Juanda. Akhir tahun 2016 sudah mulai fisik dibangun dan diharapkan 2019 mulai dioperasikan," kata Penjabat Bupati Lamongan tersebut. (ant/rev)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...