Antisipasi Kerawanan, Petugas Gabungan di Kota Malang Gelar Apel Bersama

Antisipasi Kerawanan, Petugas Gabungan di Kota Malang Gelar Apel Bersama Wali Kota Malang M Anton, Dandim 0833-BJ Kota Malang Letkol. Arm, Aprianko S, Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, Kepala BNN Kota Malang AKBP Hendri Budiman, usai apel bersama di Alun-alun Merdeka. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak kurang lebih 500 petugas gabungan di yang terdiri dari TNI, Polri, perwakilan SKPD, Satpol PP, pramuka serta beberapa ormas dan tim SAR menggelar apel di kawasan Alun-alun Merdeka sore tadi, (31/12). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0833 Baladhika Jaya Kota  Letkol. Arm, Aprianko Suseno, S.Sos didampingi Wali Kota , Kapolres Kota, serta komandan TNI.

"Hendaknya kita bisa memberikan rasa keamanan dengan pengamanan melalui penjagaan kawasan keramaian seperti Mall atau tempat keramaian bentuk lainnya," terang Aprianko, dalam amanatnya.

Pria asal Sumenep Madura ini juga mengingatkan bahwa potensi kerawanan hendaknya diantisipasi semaksimal mungkin, sehingga perayaan tahun yang senantiasa dirayakan setiap tahunnya, bisa berjalan dengan kondusif.

"Juga upaya pengamanan pastinya tidak hanya dilaksanakan pada malam tahun baru semata, melainkan pascanya pun perlu juga diwaspadai terhadap potensi kerawanan apa pun jenis bentuknya," imbuhnya.

Agar perayaan tahun baru 2016 ini lancar, mantan Dan Yon Armed Singosari Kabupaten ini berharap agar masyarakat ikut berperan dalam mengamankan wilayahnya sendiri. "Hal ini tentu akan membantu tugas dari TNI dan Polri secara keseluruhan, sehingga masyarakat menikmati tahun baru bisa dengan tenang, aman dan nyaman, tanpa ada gangguan," pungkas perwira menengah TNI AD. (wan/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO