Selasa, 15 Juni 2021 04:28

Bali Kecolongan Lagi, Gay Nikah dengan Upacara Adat Hindu

Rabu, 30 Desember 2015 22:58 WIB
Bali Kecolongan Lagi, Gay Nikah dengan Upacara Adat Hindu
Dua “mempelai” gay (pakai baju putih no 3 dari kiri, satunya lagi pakai celana pendek) diapit empat wanita cantik dengan pakaian adat Bali. foto: faceboook

DENPASAR, BANGSAONLINE.com - Lagi-lagi Bali kecolongan. Penghujung tahun 2015, Bali dihebohkan kasus pernikahan sejenis atau gay. Ini berarti dalam setahun dua kali Bali dijadikan tempat pernikahan sejenis. Sebelumnya, terjadi pernikahan gay ini pada September lalu.

Saat itu juga di Facebook (FB), tertulis nama pria yang tengah melangsungkan pernikahan sejenis berinisial TM dan pasangannya pria bule JT. TM yang menjadi wanita dalam pernikahan ini merupakan sarjana lulusan salah satu universitas di Amerika Serikat.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan, Bali memang tempat yang menjadi daya tarik dunia, terkadang yang datang memberikan aura positif, tetapi ada juga aura negatif. Sesuatu yang negatif dikatakan Pastika, seperti hal yang tabu dengan menjadikan Bali sebagai tempat berlangsungnya pernikahan sejenis.

"Ini enggak boleh terjadi di Bali. Apalagi bawa agama Hindu sangat dilarang itu, karena itu kita mesti tegur, persisnya di mana itu tempatnya. Coba tanyakan kalau ada waktu kepada Majelis Desa Pakraman atau Majelis Desa Madya karena itu satu aib lagi dan itu tabu," tegas Pastika di Denpasar saat itu.

BACA JUGA : 

​LPBI NU Siapkan Fasilitas Karantina Tingkat RW di Jatim, Bali dan NTB

Cegah Klaster Nataru, ​Polresta Banyuwangi Gelar Rapid Test Antigen Gratis untuk Sopir Logistik

​Paus Fransiskus, Honda, Oreo, Facebook, Coca-Cola, Toyota, Starbucks, Google, Unilever, Dukung LGBT

​Jutawan Gay Rebut Pacar Putrinya, untuk Dikawin

Tapi teguran Gubernur pulau dewata itu tak digubris. Kini malah terjadi pernikahan sesama pria digelar dengan upacara Hindu di Bali.

Melalui akun jejaring sosial Facebook, seorang pengguna dengan akun Ben Hitam mengunggah tiga buah foto. Pada foto tersebut dia menuliskan "Selamat atas pernikahannya buat kedua temanku di Bali. Sukses selalu ya". Foto tersebut diunggah pada 20 Desember 2015 pukul 11.56.

Seperti dilansir merdeka.com, pada foto pertama dua orang laki-laki berdiri sejajar di depan seseorang yang menggunakan pakaian adat Bali. Mengenakan baju serba putih, latar belakang foto tersebut seperti bebatuan tebing. Tampaknya pria yang berpakaian adat bali itu lagi menikahkan dua pria itu.

Pada foto kedua, pasangan yang baru mengikat janji itu diapit oleh empat orang perempuan cantik jelita.

Pada foto ketiga diunggah menampilkan pasangan tersebut tengah memasangkan cincin di jari manisnya kepada pasangan yang terlihat Tato pada lengan kanan pria ini.

Sontak saja foto tersebut mendapat komentar dari pengguna jejaring sosial Facebook. Ada yang menyayangkan, ada pula yang mendukungnya. Bahkan, beberapa orang mengomentari jika mereka juga telah memesan tempat untuk menggelar pernikahan serupa di Bali.

Menyikapi ini, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto mengaku sangat terkejut dengan adanya informasi tersebut. "Waduh saya belum tahu tuh, ya saya belum dengar. Akan saya cari tau," singkat Kapolda, Rabu (30/12) di Mapolda Bali.

Sebelumnya, Pulau Dewata juga sempat dihebohkan dengan pernikahan sejenis pasangan gay. Atas pernikahan yang digelar di hotel mewah di kawasan Ubud, Gianyar itu pihak kepolisian telah menetapkan satu orang tersangka. (mer/rev)

Sumber: merdeka.com
Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...