14 Kades di Tulungagung Dilantik Serentak

14 Kades di Tulungagung Dilantik Serentak PELANTIKAN: Pembacaan sumpah jabatan oleh 14 kepala desa terpilih di Pendopo Tulungagung. foto : feri/ BANGSAONLINE

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 14 kepala desa terpilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dilantik oleh Bupati Sahri Mulyo di Pendopo Tulungagung, Senin (28/12). Prosesi pengambilan sumpah janji jabatan abdi negara berlangsung lancar sekaligus penyerahan pin kades untuk Kades Tenggur, Junjung, Karangtalun, Waung, Suwaluh, Kedungwilut, Suruan Lor, Soko, Sebalor, Sidem, Sidomulyo, Nyawangan, Wajak Lor dan Bendungan.

Bupati Syahri Mulyo dalam sambutannya meminta agar kades selama menjalani masa jabatannya dengan maksimal dan program yang proporsional jangka panjang untuk kepentingan desa mendatang.

"Poin pertama, tentunya wajib berkinerja yang baik dan mulai menciptakan budaya baru yakni rajin bekerja dan bersemangat memberi contoh kepada masyarakanya untuk berperan aktif di bidang masing-masing di kantornya. Apabila mengunakan anggaran APBdes dan lainnya harus benar-benar di pertangungjawabkan. Jangan sampai ada yang bermain angaran," tutur Bupati Syahri Mulyo.

Menjadi pimpinan, sambung Syahri Mulyo, merupakan amanah yang berat karena menjadi tokoh panutan dan harus dapat memberikan kebijakan seimbang di hadapan masyarakat Desa setempat.

"Mulai Januari 2016, Kades dituntut untuk lebih kreatif yang sifatnya membangun. Karena kades akan dipercayai mengelola anggaran baik berasal dari APBN, APBD dan ADD ( Alokasi Dana Desa). Dana tersebut tersalurkan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat setempat", pungkasnya. (fer/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO