Kebakaran di Ledok Kulon Bojonegoro, Dua Rumah Hangus Dilalap Api

Kebakaran di Ledok Kulon Bojonegoro, Dua Rumah Hangus Dilalap Api HANGUS: Tampak kerangka rumah milik Mbah Yasin Hangus setelah dilalap sijago merah. Selain rumah Yasin, rumah Sumini juga terbakar. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dua rumah di kampung padat penduduk Gg. Tegaluwung, Kelurahan Ledok kulon, Kecamatan/Kota Bojonegoro sore tadi 21/12/15) terbakar habis. Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Dua rumah yang ludes itu milik Mbah Yasin (59) dan Mbah Sumini (60). Api cepat membersar dan menjalar kemana-mana karena kontruksi bangunan dua rumah itu terbuat dari kayu jati dan sebagian kayu bambu. Sehingga, upaya warga sekitar untuk memadamkan si jago merah tidak membuahkan hasil, begitu juga petugas pemadam kebakaran dari BPBD Bojonegoro.

"Api sangat cepat menjalar dan membakar dua rumah sekaligus. Beruntung satu rumah di dekatnya tidak ikut terbakar juga," ujar salah saksi mata, Wahyu di lokasi kejadian.

Saat ini, pihak kepolisian juga masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Masih kita selidiki, tapi dugaan sementara akibat korsleting listrik," kata Kapolsek Kota Bojonegoro, AKP Usman.

Akibat kebakaran itu, dua korban mengalami kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Kedua korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga di dalam rumah. Sebab, keduanya sudah tua. Saat ini, kedua korban masih shock dan nanti malam rencananya akan mengungsi di rumah tetangganya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO