Ribuan Guru Padati GBK: Kecewa Jokowi Tak Hadir, Guru Soraki Puan

Ribuan Guru Padati GBK: Kecewa Jokowi Tak Hadir, Guru Soraki Puan PERINGATI HUT: Sejumlah guru membentangkan poster bertuliskan PGRI saat mengikuti peringatan puncak HUT ke-70 PGRI, di GBK, Jakarta, Minggu (13/12). foto: poskotanews

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ribuan guru dari berbagai daerah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Minggu (13/12) kemarin untuk memperingati HUT ke-70 . Di antara para guru mengaku kecewa berat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena batal hadir dalam peringatan ulang tahun para guru tersebut.

"Kecewa sekali. Kami jauh-jauh kan tujuannya untuk ketemu beliau," kata salah seorang guru, Supriyono (50) di komplek stadion GBK, Jakarta, Minggu (13/12) dikutip dari Metrotvnews.com. Guru yang mengajar di SD Sarwodadi 1, Comal, Pemalang, Jawa Tengah ini, merasa tak dipedulikan.

Sebab, kata dia, kaum guru sangat mengharapkan kehadiran Jokowi. "Saya rasa itu bentuk ketidakpedulian beliau. Kan sudah diagendakan, kenapa tidak hadir? Kalau ada urusan lain, kami semua juga ada urusan lain," ketusnya.

Hal serupa diungkapkan Nurul (52) salah seorang guru yang mengajar di salah satu SD di Majalengka, Jawa Barat. Dia mengaku, keluar stadion ketika menerima kabar Jokowi batal hadir. Padahal, rangkaian acara HUT masih berlangsung.

"Kecewa banget. Kayak enggak diperhatikan, kita sudah jauh-jauh datang soalnya. Dia jadi Presiden karena guru. Saya keluar saja, buat apa di dalam? Presidennya juga enggak ada," ujar Nurul dengan wajah tak sedap.

Kekecewaan puluhan ribu guru dari seluruh Indonesia terpancar jelas dari raut muka mereka. Mereka kecewa, lantaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) batal menghadiri acara peringatan HUT ke-70 Persatuan Guru Republik Indonesia (). Jokowi mewakilkannya ke Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani. Hal ini pun membuat para guru yang memadati Stadion Utama GBK kecewa.

Sorakan dan kekecewaan tak bisa dipungkiri dari raut wajah mereka. Bahkan, setiap kali nama Puan Maharani disebut, teriakan 'boo' dan siul-siulan menggema di Stadion Utama GBK.

Sumber: metrotvnews.com/detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO