Puting Beliung Hantam Pamekasan, 16 Rumah Rusak

Puting Beliung Hantam Pamekasan, 16 Rumah Rusak Warga melihat kerusakan akibat puting beliung yang melintas di desa mereka.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten , Jawa Timur, pada Kamis (3/12) menyebabkan belas rumah warga di empat desa di dua kecamatan rusak parah.

Salah satu rumah rusak terparah menimpa warga Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota , bernama Lihah. Rumah perempuan 35 tahun ini ambruk setelah tertimpa pohon besar yang tumbang akibat disapu angin kencang.

"Beruntung keluarga saya selamat. Waktu pohon tumbang, semua anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri," katanya seperti dilansir Tempo.

Selain rumah Lihah, empat rumah warga lainnya di Kelurahan Bugih juga rusak akibat terjangan angin kencang. "Untuk sementara saya sekeluarga numpang di rumah saudara," ujar Lihah.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten menyebutkan, selain 4 rumah di Kelurahan Bugih, 12 rumah warga di desa lain juga rusak akibat terjangan puting beliung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Akmalul Firdaus merinci, berdasarkan data dari tim evakuasi di lapangan, 12 rumah yang rusak itu ditemukan di Desa Bettet satu rumah, Desa Kangenan satu rumah, Desa Kretek empat rumah, dan Desa Grubuk enam rumah.

"Enam rumah di Kecamatan Kota, sepuluh rumah di Kecamatan Pademawu," tutur Firdaus lewat sambungan telepon.

Menurut Firdaus, data kerusakan ini masih bersifat sementara. Hingga malam ini, tim evakuasi dari BPBD masih berada di lapangan untuk melakukan pendataan sekaligus membantu warga membersihkan bekas reruntuhan bangunan. "Mudah-mudahan tidak bertambah lagi," ucapnya. (tmp/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO