KPU Lamongan Distribusikan Surat Suara ke-27 Kecamatan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan sudah mendistribusikan surat suara ke-27 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lamongan. Dewi Maslahatul Ummah, Divisi Logistik, Perencanaan Keuangan dan Anggaran menuturkan, pendistribusian surat suara mundurdari jadwal semula. “Karena kendala tehnis jadi baru kemarin mulai kita luncurkan,” ujar dia, Kamis(3/12)

Pengiriman, sambungnya, dilakukan dengan menggunakan 2 mobil truk, dengan pengawalan sangat ketat dari personil Polres Lamongan. “Ini pengawal ketat dari Polres dengan 4 personil bersenjatakan lengkap dan mobil patwal,” beber dia.

Dewi menjelaskan, dalam sekali perjalanan dua mobil truk yang memuat semua surat suara mampu menjangkau 27 kecamatan se-Kabupaten Lamongan. Targetnya memang satu hari pengiriman akan rampung didistribusikan. Tak hanya kertas suara saja yang dikirim kemarin, Dewi menambahkan, semua logistik untuk Pemilukada 9 Desember juga dikirim. “Semua logistik juga kita kirim, C1 sampai C7, kecuali C6 yang sudah kita kirim lebih dulu,” terang dia.

Demikian pula template untuk pemilih tuna netra juga di kirim bersamaan dengan surat suara.

Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali menyatakan jumlah surat suara yang dikirim seluruhnya sebanyak 1.110.621 lembar ke 27 PPK yang ada di Lamongan. Masing-masing 1.109.859 surat suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan surat suara cadangan 762 lembar. Ia menuturkan, surat suara ini nantinya akan diterima terlebih dahulu disetiap kecamatan, untuk dilakukan pengecekan dan pengepakan. Kemudian dimasukkan ke dalam kotak suara yang digembok dan disegel dan dikirim ke 2.557 TPS se-Kabupaten Lamongan. “Untuk selanjutnya akan didistribusikan ke TPS menjelang pilkada nanti," tutupnya. (lmg1/ns)

Sumber: harian bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO