IFI Bersama Cinema XXI Gelar Festival Sinema Perancis 2015

IFI Bersama Cinema XXI Gelar Festival Sinema Perancis 2015 Pembicara dari Direktur IFI dan Humas IFI Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Institut Francais Indonesia (IFI) bekerja sama dengan Cinema XXI menggelar festival sinema Prancis 2015.

Festival yang akan berlangsung di Jakarta 3 hingga 6 Desember dan tanggal 4-6 Desember di 9 kota antara lain Surabaya, Bali, Balikpapan, Bandung, Jogjakarta, Jombang, Makasar, Malang dan Medan tersebut didukung oleh oleh Universitas Airlangga dan Universitas Narotama.

Direktur IFI, Marc Piton mengatakan bahwa festival Sinema Perancis menjadi momen untuk melihat ke depan 20 tahun berikutnya, mengingat semakin banyaknya mitra kerja IFI dalam menyelengarakan Festival Sinema Perancis, semakin banyaknya ko-produksi film Indonesia Perancis dan semakin banyaknya pembuatan film Indonesia yang pengambilan syuting di Perancis.

Kolaborasi sinematografi pembuatan film antara Perancis dan Indonesia berhasil dibuktikan dalam lima film yang pernah ditayangkan di layar lebar. Hasil ko-produksi Prancis - Indonesia antara lain Sang Penari, The Mirror Never Lies, Berbagi Suami, dan The Spirit Within.

Dalam perayaan 20 tahun kerjasama dan bentuk kemitraan Indonesia -Perancis nantinya dibidang sinema akan semakin luas dan intens. "Juga perayaan 20 tahun dipilihnya artis dan seniman Indonesia dua ambassador Festival Sinema Perancis 2015, yaitu Garin Nugroho dan Tara Basro," kata Marc Piton dalam jumpa pers yang dilakukan Rabu (25/11/2015) di Sheraton Surabaya.

Berikut jadwal festival Perancis yang akan ditayangkan di Cinema XXI di Surabaya mulai 4-6 desember 2015.

- Jumat (4/11/2015) film jenis komedi dengan judul La Familie Belier (the Belier Family), dengan jam pemutaran pukul 19.00 WIB.
Dilanjutkan pukul 21.00 WIB, film drama berjudul La french (The Connection).

- Sabtu (5/11/2015) pukul 17.00 WIB jenis animasi dengan judul Le Petit Prince (The Little Prince). Pukul 19.00 WIB, Les Nauvelles Aventures d'Aladin (The New Adventure Aladin), film jenis komedi dan action.
Dilanjutkan pukul 21.00 WiB, film jenis thriller berjudul Taj Mahal.
Dan penutupan festival pada Minggu (6/11/2015), awal film pukul 15.00 WIB berjenis animasi yang berjudul Pourquoi j'ai mange mon pere (Monkey Business).
Pukul 17.00 WIB, film jenis komedi berjudul Le Pere Noel (Santa Claus).

Terakhir film drama berjudul Dheepan dengan jam tayang pukul 19.00 WIB. (yan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO