Massa Nisa-Syah Demo KPU Mojokerto lagi, Ketua KPU Dilempari Sandal dan Botol

Massa Nisa-Syah Demo KPU Mojokerto lagi, Ketua KPU Dilempari Sandal dan Botol Massa Nisa-Syah saat demo di Kantor KPU Mojokerto. foto: detik

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang dicoret, Choirun Nisa-Arifudinsjah (Nisa-Syah), kembali berunjuk rasa di depan kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto, Senin, 23 November 2015.

Sempat terjadi aksi lempar barang saat Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Ayuhanafiq masuk ke kantor KPU. Pejabat yang akrab disapa Yuhan itu masuk dengan dikawal sejumlah perwira dan anggota Kepolisian Resor Mojokerto.

Massa yang kecewa kepada KPU meluapkan kemarahan mereka dengan melempar botol air mineral dan sandal ke arah Yuhan, tapi tak sampai mengenainya. Aksi ini pun dicegah salah satu aktivis lembaga swadaya masyarakat yang sedang berorasi. “Sudah-sudah, berhenti,” kata aktivis LSM pendukung Nisa-Syah itu, Machrodji Machfud, Senin, 23 November 2015.

Tak berhenti di situ, ketegangan juga terjadi di dalam gedung KPU tempat pertemuan komisioner KPU dengan perwakilan massa. Debat kusir antara tim sukses dan relawan Nisa-Syah dengan komisioner KPU terjadi. Puncaknya, Yuhan merasa dilecehkan dengan kata-kata yang mengolok-oloknya.

“Kami bekerja atas nama undang-undang, aturan itu yang kami pegang. Kita enggak ada titik temu lagi, sudah cukup, selesai,” ujar Yuhan sambil meninggalkan ruang pertemuan dan masuk ke ruang kerjanya yang bersebelahan dengan ruang pertemuan. Perwakilan massa kecewa dengan sikap Yuhan yang meninggalkan forum. “Belum selesai. Saya belum bicara,” tutur salah satu perwakilan massa.

Perwakilan massa akhirnya meminta Kepala Kepolisian Resor Mojokerto memediasi kembali pertemuan dengan Ketua KPU. Akhirnya pertemuan dilanjutkan dengan mediator Kepala Kepolisian Resor Mojokerto Ajun Komisaris Besar Budhi Herdi Susianto.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO