Yayasan Kafalatul Aitam Bina Bangsa Senori, Istiqomah Beri Beasiswa Ratusan Anak Yatim Tiap 10 Suro

Yayasan Kafalatul Aitam Bina Bangsa Senori, Istiqomah Beri Beasiswa Ratusan Anak Yatim Tiap 10 Suro KH Sholeh saat memberikan sambutan pada tamu undangan dalam acara pembagian beasiswa di kediaman Anggota DPRD Tuban, H. Mukhson di Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Senori, Tuban. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Yayasan Kafalatul Aitam Bina Bangsa Kecamatan Senori, Tuban bagi-bagi beasiswa pada anak yatim, Sabtu (24/10). Kegiatan yang istiqomah dilaksanakan setiap 10 syuro ini digelar di kediaman angota DPRD Tuban, H. Mukhson Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Senori, Tuban.

Tidak tanggung-tanggung, yayasan yang mayoritas diperkasai oleh tokoh dan warga NU tersebut telah memberikan bantuan beasiswa sebanyak 145 anak yatim yang berasal dari se-Kecamatan Senori.

Kepala Yayasan Kafalatul Aitam Bina Bangsa Kecamatan, KH. Sholeh usai penyerahan beasiswa menyatakan syukurnya karena kembali dapat menggelar kegiatan ini. Untuk diketahui, acara bagi-bagi beasiswa ini sudah digelar secara rutin sejak 19 tahun yang lalu.

Dalam acara kegiatan pembagian beasiswa ini, hadir jajaran muspika dan masyarakat. Tidak ketinggalan donatur baik dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) maupun masyarakat juga ikut hadir. “Alhamdulillah sampai saat ini kami masih istiqomah menggelar santunan beasiswa ini,” ungkap kiai yang menjabat sebagai Syuriah MWC NU Senori ini.

Sholeh berharap, kegiatan ini dapat mengetuk hati masyarakat supaya lebih peduli pada anak yatim. "Sebab, berbagi rejeki itu dapat menolak balak," kata Sholeh.

Sementara Anggota DPRD Tuban H. Mukhson mengapresiasi Yayasan Kafalatul Aitam Bina Bangsa Kecamatan Senori serta para donatur. Pasalnya, kegiatan ini telah membantu program pemerintah dalam memelihara para anak yang kurang mampu, terutama anak yatim. "Sehingga, keberadaan kegiatan ini harus diupayakan secara kontinyu. Supaya anak yatim dan piatu di Kecamatan Senori dapat terbantu," kata Mukhson. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO