Kembangkan Majalah SMASS, 21 Siswa SMPN 1 Singgahan Tuban Ikuti Diklat Jurnalistik

Kembangkan Majalah SMASS, 21 Siswa SMPN 1 Singgahan Tuban Ikuti Diklat Jurnalistik ANTUSIAS: Peserta diklat dari tim SMASS SMPN 1 Singgahan ketika melakukan simulasi rapat redaksi di ruang multimedia sekolah setempat. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 siswa dari Tim Seputar Majalah Siswa SMP Negeri 1 Singgahan (SMASS) Tuban mendapat pendidikan dan latihan (diklat) jurnalistik di ruang multimedia milik sekolah setempat, Sabtu (24/10).

Dalam diklat ini, pihak sekolah mendatangkan pemateri dari wartawan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Kabupaten Tuban, Suwandi. Dengan mendatangkan pemateri yang aktif dalam dunia jurnalistik ini, diharapkan tim majalah SMASS dapat memantapkan materi. Sehingga, ke depan tim dapat mengembangkan majalah sekolah dengan baik.

Majalah SMASS merupakan wadah untuk para siswa yang memiliki hobi tulis menulis do SMPN 1 Singgahan.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Singgahan, Mukmanan S,Pd, mengungkapkan  jika pelaksanaan diklat sangat penting bagi tim. Sebab selain untuk tolabil ilmi, tentunya juga agar para siswa semakin mengerti tentang dunia jurnalistik. Mukmanan optimis, setelah mengikuti diklat, tim yang mayoritas dari kelas VII dan VIII ini akan dapat mengelola majalah sekolah dengan lebih baik.

“Kami yakin setelah diklat ini, ke depan anak-anak kami terus berkembang dan semakin cerdas dalam mengelola majalah sekolah,” ujar mantan Kepala SMP Negeri 2 Bangilan ini.

Terpisah, Pembina SMASS, Lilik Nurul Afifah mengaku bangga kepada kepala sekolah dan anak-anak didiknya. Sebab, selain kegiatan diklat ini didukung penuh oleh sekolah, para siswa-siswi juga nampak antusias mengikutinya.

Lilik juga berterima kasih kepada wartawan BANGSAONLINE.com karena telah bersedia membantu menularkan ilmunya kepada para siswa yang tergabung dalam SMASS. “Semoga dengan kegiatan diklat ini, tim SMASS semakin baik dan tetap eksis menerbitkan majalah meski 3 bulan sekali,” harapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO