Kembangkan Majalah SMASS, 21 Siswa SMPN 1 Singgahan Tuban Ikuti Diklat Jurnalistik

Kembangkan Majalah SMASS, 21 Siswa SMPN 1 Singgahan Tuban Ikuti Diklat Jurnalistik ANTUSIAS: Peserta diklat dari tim SMASS SMPN 1 Singgahan ketika melakukan simulasi rapat redaksi di ruang multimedia sekolah setempat. foto: suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 21 siswa dari Tim Seputar Majalah Siswa SMP Negeri 1 Singgahan (SMASS) Tuban mendapat pendidikan dan latihan (diklat) jurnalistik di ruang multimedia milik sekolah setempat, Sabtu (24/10).

Dalam diklat ini, pihak sekolah mendatangkan pemateri dari wartawan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Kabupaten Tuban, Suwandi. Dengan mendatangkan pemateri yang aktif dalam dunia jurnalistik ini, diharapkan tim majalah SMASS dapat memantapkan materi. Sehingga, ke depan tim dapat mengembangkan majalah sekolah dengan baik.

Majalah SMASS merupakan wadah untuk para siswa yang memiliki hobi tulis menulis do SMPN 1 Singgahan.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Singgahan, Mukmanan S,Pd, mengungkapkan  jika pelaksanaan diklat sangat penting bagi tim. Sebab selain untuk tolabil ilmi, tentunya juga agar para siswa semakin mengerti tentang dunia jurnalistik. Mukmanan optimis, setelah mengikuti diklat, tim yang mayoritas dari kelas VII dan VIII ini akan dapat mengelola majalah sekolah dengan lebih baik.

Simak berita selengkapnya ...