Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa TK Nururrahman Tamanan Bondowoso Shalawatan dan Pawai Obor

Sambut Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa TK Nururrahman Tamanan Bondowoso Shalawatan dan Pawai Obor

BONDWOSO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1437 Hijriyah, ratusan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Nururrahman Tamanan menggelar shalawatan dan pawai obor.

Kegiatan pawai obor tersebut dimulai di depan masjid jamik dan finish di kantor UPTD Tamanan. Dalam pawai tersebut, para siswa dan siswi TK juga membawa berbagai macam pernak pernik obor.

Pawai obor ini pun menjadi tontonan sehingga disambut oleh ribuan masyarakat Kecamatan Tamanan yang ikut memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam.

Kepala Taman Kanak-Kanak Nururrahman, Hj. Ulfa Rifa'i, menjelaskan bahwa digelarnya shalawat keliling dengan pawai obor ini dalam rangka menyambut datangnya tahun baru islam 1437 Hijriyah.

"Kita sebagai umat islam harus sambut tahun baru islam ini, sebagaimana kita menyambut peringatan hari besar lainnya," ujar Hj. Ulfa Rifa'i kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (13/10). Selain itu, Kegiatan tersebut, kata Ulfa, juga diharapkan bisa menumbuhkan dan menanamkan bentuk-bentuk kegiatan yang bernuansa islami pada anak didiknya sejak usia dini.

"Pendekatan inilah sebagai upaya melatih anak didik kami untuk mengedepankan kegiatan yang bernuansa islami serta kecerdasan sosial," pungkasnya. (gik/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO