Minggu, 09 Agustus 2020 03:29

Karaoke Bodong di Ngawi Bebas Beroperasi

Minggu, 27 September 2015 21:07 WIB
Karaoke Bodong di Ngawi Bebas Beroperasi
Situasi saat RK disegel terakhir kali pada bulan Juli 2015. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Meski tak mengantongi izin, kebaradaan sejumlah tempat karaoke atau kerap disebut rumah kaca (RK) bebas beroperasi di wilayah Ngawi. Beberapa tempat karaoke sudah dilakukan penyegelan, namun selang beberapa hari kemudian RK tersebut kembali beroperasi.

Hal ini dikeluhkan Satpol PP Kabupaten Ngawi selaku penegak perda. Mereka merasa tidak dianggap lantaran penyegelan yang dilakukan dianggap angin lalu oleh pengelola karaoke.

Seperti yang dilakukan RK yang terdapat di depan Polsekta Ngawi. Sebelumnya, pihak Satpol PP dan Polsekta Ngawi sudah melakukan razia hingga penutupan lantaran tidak mengantongi izin, namun tidak membuat pengelola jera.

Kasie Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi, Broto mengatakan, para pengunjung dan pemandu lagu yang keluar masuk sudah tidak takut atau malu-malu lagi keluar masuk tempat tersebut. ''Kita seolah olah dianggap tidak ada," katanya.

Pantauan di lapangan menyebutkan, tempat karaoke ilegal yang berlokasi di daerah Dungus Karangasri tersebut tetap beroperasi mulai pukul 23.00 WIB. Akibatnya, beberapa warga merasa terganggu dengan aktivitas tersebut.

"RK masih tetap buka karena setiap hari apalagi kalau malam hari banyak pengunjung maupun pembandu lagu yang keluar masuk," ujar warga setempat, kemarin. Menurutnya, saat sore hari, tempat tersebut dibuat ajang minum minuman.

Meski demikian, para penegak hukum tidak mampu untuk mengambil tindakan apa-apa meski lokasinya hanya beberapa meter dari Polsekta Ngawi dan tepat berhadapan dengan kantor Kecamatan Ngawi. ''Selama ini hanya penyitaan, setelah itu beroperasi lagi dan tidak ada niatan untuk mengurus perijinan,'' ujarnya.

Hal ini dibenarkan Kadin Yan Mas Pemkab Ngawi, Yusuf. menurutnya selama ini tidak ada pengajuan ijin untuk tempat hiburan karaoke. ''Hanya ada tiga karaoke yang sudah mengajukan izin di Ngawi, selebihnya belum,'' katanya.

Kapolsekta Ngawi, AKP Lilik Sulastri mengatakan, permasalahan perijinan yang menangani Satpol PP, sedangkan pihak kepolisian hanya melakukan pengamanan apabila ada keluhan dari masyarakat sekitar. (nal/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...