Jumat, 20 September 2019 05:08

Karaoke Bodong di Ngawi Bebas Beroperasi

Minggu, 27 September 2015 21:07 WIB
Karaoke Bodong di Ngawi Bebas Beroperasi
Situasi saat RK disegel terakhir kali pada bulan Juli 2015. foto: zainal abidin/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Meski tak mengantongi izin, kebaradaan sejumlah tempat karaoke atau kerap disebut rumah kaca (RK) bebas beroperasi di wilayah Ngawi. Beberapa tempat karaoke sudah dilakukan penyegelan, namun selang beberapa hari kemudian RK tersebut kembali beroperasi.

Hal ini dikeluhkan Satpol PP Kabupaten Ngawi selaku penegak perda. Mereka merasa tidak dianggap lantaran penyegelan yang dilakukan dianggap angin lalu oleh pengelola karaoke.

Seperti yang dilakukan RK yang terdapat di depan Polsekta Ngawi. Sebelumnya, pihak Satpol PP dan Polsekta Ngawi sudah melakukan razia hingga penutupan lantaran tidak mengantongi izin, namun tidak membuat pengelola jera.

Kasie Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Ngawi, Broto mengatakan, para pengunjung dan pemandu lagu yang keluar masuk sudah tidak takut atau malu-malu lagi keluar masuk tempat tersebut. ''Kita seolah olah dianggap tidak ada," katanya.

Pantauan di lapangan menyebutkan, tempat karaoke ilegal yang berlokasi di daerah Dungus Karangasri tersebut tetap beroperasi mulai pukul 23.00 WIB. Akibatnya, beberapa warga merasa terganggu dengan aktivitas tersebut.

"RK masih tetap buka karena setiap hari apalagi kalau malam hari banyak pengunjung maupun pembandu lagu yang keluar masuk," ujar warga setempat, kemarin. Menurutnya, saat sore hari, tempat tersebut dibuat ajang minum minuman.

Meski demikian, para penegak hukum tidak mampu untuk mengambil tindakan apa-apa meski lokasinya hanya beberapa meter dari Polsekta Ngawi dan tepat berhadapan dengan kantor Kecamatan Ngawi. ''Selama ini hanya penyitaan, setelah itu beroperasi lagi dan tidak ada niatan untuk mengurus perijinan,'' ujarnya.

Hal ini dibenarkan Kadin Yan Mas Pemkab Ngawi, Yusuf. menurutnya selama ini tidak ada pengajuan ijin untuk tempat hiburan karaoke. ''Hanya ada tiga karaoke yang sudah mengajukan izin di Ngawi, selebihnya belum,'' katanya.

Kapolsekta Ngawi, AKP Lilik Sulastri mengatakan, permasalahan perijinan yang menangani Satpol PP, sedangkan pihak kepolisian hanya melakukan pengamanan apabila ada keluhan dari masyarakat sekitar. (nal/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...