4.653 Petugas Pantarlih di Kabupaten Kediri Dilantik Serentak

4.653 Petugas Pantarlih di Kabupaten Kediri Dilantik Serentak Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah ditetapkan Kabupaten Kediri, 4.653 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dilantik secara serentak di 344 desa/kelurahan, Senin (24/6/2024). Ketua Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, mengatakan bahwa mereka yang dilantik itu merupakan pendaftar yang terpilih dari proses seleksi pada 13-19 Juni lalu.

"Setelah dilaksanakan pelantikan Pantarlih secara serentak di 344 Desa/Kelurahan di Kabupaten Kediri, sebagai tugas pertama dilanjutkan dengan melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dan memberikan tanda bukti kepada pemilih dengan mendatangi langsung rumah calon pemilih. Ditandai dengan penempelan stiker coklit di setiap rumah pemilih," ujarnya.

Untuk coklit perdana yang dilaksanakan secara serentak, lanjut Nanang, sampling coklit dilaksanakan di rumah toga/tomas (tokoh agama dan tokoh masyarakat) Kabupaten Kediri seperti di rumah Mr. Kalen (Kampung Inggris) Pare, KH. Muh. Makmun (Ketua PCNU Kabupaten Kediri) di Ploso, Kecamatan Mojo.

Kemudian di rumah Hapy Asmara (artis) di Kecamatan Ringinrejo, Dj Tanti di Kecamatan dan Jono Joni di Kecamatan Wates serta KH Jauhar Nehru/Gus Mahu (Pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, Kencong, Kecamatan Kepung).

"Setiap Pantarlih nanti wajib untuk berkoordinasi dengan tokoh masyarakat di wilayahnya masing-masing dan ini coklit perdana, yang dilakukan secara serentak,” kata Nanang.

Usai pelantikan Pantarlih, disebutkan agenda Kabupaten Kediri adalah akan melakukan launching Maskot, Jingle, dan Tagline  pada Jumat (28/6/2024). Dalam acara ini, Kabupaten Kediri akan menghadirkan Gilga Sahid dan CB Band. 

"Launching , bakal digelar di Lapangan Belakang Pemkab Kediri,” ucapnya.

Alasan utama mendatangkan Gilga Sahid, lanjut Nanang, karena ingin memberikan pelayanan dan hiburan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Kediri. 

"Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk memberi sosialisasi kepada masyarakat. Yakni melakukan edukasi tentang kepemiluan dan Pilkada ke masyarakat," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO