Ini Strategi Pembangunan Mojokerto yang Dilakukan Bupati Ikfina

Ini Strategi Pembangunan Mojokerto yang Dilakukan Bupati Ikfina Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat paparkan strategi membangun Kabupaten Mojokerto di ruwah Dusun Mojoroto, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati membocorkan strategi pembangunan yang dilakukan selama menjabat di hadapan warga Desa Mojorejo, Kecamatan.

Bupati Pertama di Mojokerto ini, menyampaikan pembangunan yang ia lakukan dimulai dari desa.

"Kalau memang niat dan komitmen membangun Mojokerto ya berarti harus komit serius bangun desa," ungkapnya saat menghadiri ruwah Dusun Mojoroto, Kamis (13/6/2024).

Ia juga menjelaskan, pihaknya telah membangun 299 desa di Kabupaten Mojokerto, secara bergilir. Pembangunan itu, diantaranya pembangunan jalan, jembatan, kantor desa hingga balai desa.

Selain itu, Bupati Ikfina mengatakan, pihaknya berkomitmen mengembangkan berbagai sektor, mulai dari sektor pariwisata hingga perdagangan

"Tentu tidak hanya bangun dan fokusnya dalam infrastruktur, tetapi kedepannya kita juga harus lebih serius untuk menangani pariwisata, pertanian, dan juga perdagangan atau pasar di Kabupaten Mojokerto," jelasnya.

Sehingga, ia mengajak seluruh masyarakat, berkomitmen bersama untuk membangun Kabupaten Mojokerto, lebih maju melalui desa.

Seperti di Dusun Mojoroto, yang sebagian besar sebagai petani, ia mengajak untuk menciptakan Mojokerto, menjadi lumbung pangan.

"Kita bisa berusaha bangkit lagi dan itu semuanya akan melibatkan anda semuanya yang ada disini bagaimana kemudian Indonesia khususnya Kabupaten Mojokerto ini bisa menjadi salah satu lumbung pangan. Mudah-mudahan Allah SWT meridhoi dan mengijabahkan, yang penting kita semuanya komit untuk berikhtiar," ungkapnya. (yep/rif) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO