Gelar Audiensi, Puluhan Warga Batah Barat Bangkalan Desak Pj Kades Netral dan Rombak BPD

Gelar Audiensi, Puluhan Warga Batah Barat Bangkalan Desak Pj Kades Netral dan Rombak BPD Audiensi yang dilakukan warga dari Desa Batah Barat, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan warga Desa Batah Barat, Kecamatan Kwanyar, Bangkalan menggelar audiensi ke pemerintah daerah setempat, Senin (27/5/2024). Mereka meminta Naufal Farisi Pj Kepala Desa (Kades) netral, dan merombak struktur Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Salah satu warga, M. Qorib, mengatakan bahwa Kades yang ditunjuk oleh Pj Bupati Bangkalan diharapkan mampu bersifat adil dan netral, tidak terpengaruh dari pihak manapun, "Masyarakat menaruh harapan besar kepada Pj kades agar membawa kemajuan dan perubahan yang lebih baik untuk desa."

Ia pun berharap, Pj Kades dapat melakukan perombakan pada struktur BPD. Pasalnya, BPD sisa pemerintahan yang lama dianggap bersifat tidak netral, dan transparan kepada masyarakat.

"Kalau kami tujuannya hanya agar terjadi perubahan untuk masyarakat. Maka dari itu, struktur pemerintahan desa yang tidak netral dan independen harus diganti dan dibentuk ulang," paparnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie, menyatakan pihaknya berkeyakinan bahwa Pj kades yang ditujukan dapat bersifat netral dan adil, tidak akan terprovokasi dari pihak manapun.

"Intinya harus mementingkan masyarakat desa, dan saya sudah menekankan itu. Pj kades harus mampu membawa perubahan yang positif," katanya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO