Bupati Situbondo Salurkan Insentif untuk 128 Ketua RT se-Mlandingan, Tahun Depan Giliran Ketua RW

Bupati Situbondo Salurkan Insentif untuk 128 Ketua RT se-Mlandingan, Tahun Depan Giliran Ketua RW Bupati Karna dan Wabup Nyai Khoirani foto bersama ketua RT penerima insentif. Foto: SYAIFUL BAHRI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 128 ketua RT se-, Situbondo, mendapatkan insentif tahun 2024. Besaran insentif Ketua RT ini adalah 500 ribu rupiah per tahun. Adapun sumber dananya berasal dari APBD.

Insentif ini disalurkan dalam kegiatan sosialisasi dan penyaluran insentif ketua RT se-Kabupaten Situbondo di Pendopo , Senin (27/05/2024).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Suriyatno, mengungkapkan insentif ketua RT ini sebagai apresiasi Bupati Karna.

"Karena keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang dicapai ini ujung tombaknya adalah Pak RT, gak berlebihan Pak Karna memberikan apresiasi berupa insentif," ungkap Suriyanto kepada BANGSAONLINE.com.

Suriyanto menjelaskan selama kepemimpinan Bupati Karna, insentif telah diberikan dua kali.

"Insentif dimulai tahun 2023 dan 2024, dan seterusnya," ucapnya.

Suriyanto membocorkan bahwa setelah ketua RT, ketua RW juga akan mendapatkan insentif.

"Tahun depan, insyaAllah bupati akan memberikan insentif Ketua RW," bebernya.

Setelah mendapatkan insentif, ia berharap ketua RT bisa bekerja lebih baik.

"Harapannya pak RT bisa menunjukkan kinerja yang lebih bagus dalam membantu tugas-tugas kepala desa," harapnya.

Sementara Camat Mlandingan, A. Syahada Alam, mengungkapkan bahwa para ketua RT sangat antusias dan berterima kasih kepada Bupati Karna.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO