Forum Transportasi Cerdas se-Asia Pasifik akan Digelar di Indonesia

Forum Transportasi Cerdas se-Asia Pasifik akan Digelar di Indonesia Forum Transportasi Cerdas se-Asia Pasifik akan Digelar di Indonesia. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - atau (ITS) akan digelar di Indonesia pada 28 Mei 2024 hingga 30 Mei 2024.

Forum ITS pada tahun 2024 mengusung tema "Transformation Towards A Sustainable and Intelligent Urban Mobility".

Lokasi pelaksanaan forum cerdas se-Asia Pasific ialah di Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bertujuan mempertemukan dan memberi ruang kepada stakeholders, experts, industri dan pemangku kepentingan.

Forum ITS berguna sebagai tempat pengembangan teknologi dan saling bertukar ide, berbagi inovasi serta mendiskusikan kemajuan terbaru dalam ITS.

"Pada pertemuan ini akan dilaksanakan pertukaran pengetahuan, berbagi pengalaman, praktik dan pelajaran terkait penerapan ITS di negara-negara Asia Pasifik, termasuk mengeksplor mekanisme pendanaan dan investasi dalam penerapan ITS di Asia Pasifik untuk mewujudkan sistem berkelanjutan," jelas Budi.

Forum ITS akan diikuti oleh Menteri atau perwakilan dari negara-negara kawasan Asia Pasifik, duta besar negara asing di Jakarta, kepala daerah, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan organisasi internasional serta pimpinan sektor swasta.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan antara lain Opening Ceremony, High Level Roundtable, Plenary Session, High Level Panel, Special Interest Session, Exhibition, Technical Tour serta Gala Dinner.

Budi berharap, akan menjadi momentum bagi pemangku kepentingan di Indonesia untuk terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO