Permudah Akses untuk Pertanian, Pemdes Krandegan Laksanakan JUT

Permudah Akses untuk Pertanian, Pemdes Krandegan Laksanakan JUT Pelaksanaan perkerasan jalan dengan rabat beton. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Demi meningkatkan pendapatan masyarakat yang notabenenya sebagai petani, Pemerintahan Desa Krandegan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, memprioritaskan pembangunan dengan melaksanakan Jalan Usaha Tani (JUT), sekaligus akses dengan desa sebelah.

Sesuai dengan pelaksanaan perencanaan pembangunan, JUT telah menjadi usulan prioritas dalam menentukan penggunaan Anggaran Pelaksanaan Pembangunan Desa (APBDes) 2024. Sehingga, dimulailah pembangunan JUT pada tahun ini. 

Sumber dana yang digunakan memakai anggaran dari Dana Desa (DD). Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Desa Krandegan, Hariyanto.

"Kali ini kita ada kegiatan pembangunan JUT agar nantinya para petani bisa mudah dalam mengangkut hasil panennya. Dan juga nantinya bisa sebagai jalan penghubung dengan desa sebelah," ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Pelaksanaan yang dilakukan langsung oleh warga di sekitar lokasi kegiatan memakan anggaran sebesar Rp38.160.000,00. Dengan ukuran pelaksanaan seluas panjang 85 meter, lebar 2 meter dengan tebal 0,15 meter.

"Pekerja yang melaksanakan pembangunan rabat jalan JUT itu semuanya adalah warga sekitar sini semua mas," pungkasnya.

Supri salah satu warga desa setempat sangat mengapresiasi adanya perkerasan jalan dengan rabat beton. Sehingga ia merasa dipermudah dalam memgusung hasil panennya.

"Saya sangat senang bila jalan di tengah sawah ini dirabat, sehingga saya bisa mudah dalam mengangkut hasil panen," ucapnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO