Jadi Ketua Mabida Pramuka Jatim, Adhy Karyono Beberkan Kemajuan Pembangunan

Jadi Ketua Mabida Pramuka Jatim, Adhy Karyono Beberkan Kemajuan Pembangunan Adhy Karyono saat dikukuhkan sebagai Ketua Mabida Gerakan Pramuka Jatim periode 2024-2025.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com , Adhy Karyono, dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Jatim periode 2024-2025 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (22/5/2024). 

Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Nomor 050 Tahun 2024 tentang Susunan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Jatim periode 2024-2025. Tidak hanya itu, Adhy dalam kesempatan ini juga menerima penghargaan berupa Lencana Darma Bakti.

Penghargaan ini sangat bergengsi karena khusus diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan .

Penghargaan ini berdasarkan SK Kwarnas Gerakan Tentang Penganugerahan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bhakti Nomor 053 Tahun 2024. Pengukuhan dan penyerahan penghargaan berupa lencana tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Usai dikukuhkan dan menerima penghargaan, Adhy mengatakan bahwa peran selama ini sangat signifikan untuk kemajuan Jawa Timur. Terutama dalam membentuk generasi unggul untuk mendukung visi Indonesia Emas 2045.

"Sudah tidak terbantahkan peran sebagai stakeholder dan rekan kerja pemerintah yang sangat membantu pencapaian target pembangunan di Jawa Timur. Dan juga sudah diakui bahwa ini sebagai wadah strategis untuk mencetak pribadi-pribadi yang handal, kuat, dan bisa bersaing," ujarnya.

Menurut dia, hal itu juga sejalan dengan apa yang selalu didengungkan oleh Gubernur Jatim periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa, bahwa gerakan adalah gerakan yang sangat strategis untuk membentuk karakter pemuda kita untuk bisa melanjutkan hidup dan bisa bersaing di masa depan.

"Itulah mengapa Pemerintah Provinsi Jawa Timur senantiasa berupaya agar gerakan terus berjalan dengan baik. Sehingga, Jatim dapat semakin kuat dan berprestasi. Ini juga didukung oleh Kwarnas, seperti yang disampaikan Pak Budi Waseso berupa legalitas peraturan dan juga hubungan baik antara Kwarnas dan Kwarda," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO