Sapa Muslimat NU se-Daratan Timor NTT, Khofifah Minta untuk Jaga Persatuan Bangsa

Sapa Muslimat NU se-Daratan Timor NTT, Khofifah Minta untuk Jaga Persatuan Bangsa Khofifah bersama Bupati dan Wakil Bupati Tanah Timor Utara (dok. Ist)

TIMOR TENGAH UTARA,BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Muslimat NU Indar Parawansa hadir dalam acara halal bihalal dan Harlah ke 78 Muslimat NU se Daratan Timor,Sabtu (11/5/2024) malam.

Acara digelar di Halaman Masjid Al Muhajirin, Kefamenanu, Kab , Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam sambutannya, mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bersatu jalinan persaudaraan yang erat, mencapai satu tujuan menjadi negara yang lebih maju makmur sejahtera.

“NU ini umurnya 101 tahun, Muslimat NU usianya 78 tahun. Kami menjadi bagian yang punya tugas menjaga bangsa dan negara . Bagaimana kita menjaga Indonesia tetap membangun persatuan dan persaudaraan dengan kesolidan yang tinggi,” kata .

Menurutnya, persatuan warga bangsa Indonesia yang memiliki 714 suku adalah nikmat Allah yang besar yang harus dijaga dan dirawat bersama. 

Hal ini tidak berlebihan, karena berkaca dari sejumlah negara lain di dunia, banyak negara yang jumlah sukunya jauh lebih sedikit namun justru terpecah belah.

Misalnya Afganistan, yang memiliki tujuh suku, namun ketika terjadi konflik, tidak terselesaikan dan justru menajam dan berkepanjangan hingga akhirnya menimbulkan perpecahan bangsa. Yang akhirnya mengakibatkan pemerintahan jatuh ke tangan Taliban.

Begitu juga dengan Srilanka, warga bangsa Srilanka hanya terdiri dari dua suku yaitu Sinhala dan Tamil. 

Namun susah keduanya untuk akur dan meletus perang saudara. Begitu juga dengan Palestina yang memiliki dua partai yaitu Hamas dan Fatah, yang tidak mudah untuk bersatu.

Namun Indonesia yang terdiri dari 714 suku bangsa dan tetap bersatu dalam persaudaraan hingga usianya yang ke 78 saat ini ditegaskan adalah kondisi yang harus disyukuri dan dijaga dengan seluruh jiwa raga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO