Diduga Alami Microsleep, Warga Pamekasan Kecelakaan di Jembatan Suramadu

Diduga Alami Microsleep, Warga Pamekasan Kecelakaan di Jembatan Suramadu Petugas saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jembatan Suramadu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Minibus jenis Toyota Avanza seruduk truk muatan garam di bentang tengah kilometer (km) 3.400 sisi Madura, Jembatan . Pengemudi diduga mengalami microsleep.

Kanit Laka Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Jauhari, mengungkapkan bahwa kecelakaan lalu lintas di Jembatan terjadi sekitar pukul 05.00 wib.

"Insiden itu, disebabkan karena pengemudi minibus mengalami microsleep. Akibatnya kendaraan oleng dan menabrak kendaraan didepannya," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (10/5/2024).

Kejadian itu bermula saat kendaraan nopol M-1925-HK yang dikemudikan pria berinisial Z (26) asal Waru, Pamekasan, melaju dari arah Madura tujuan ke Surabaya. 

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan oleng hingga menabrak truk jenis Mitsubishi Colt Diesel Nopol M-9312-UV muatan garam yang dikemudikan IS (48) asal Sumenep.

"Saat itu, truk sedang melaju dari arah Madura di jalur kiri. Sedangkan minibus melaju kencang di jalur kanan sebelum akhirnya oleng karena supir alami microsleep," kata Jauhari.

Benturan yang cukup keras kedua kendaraan mengalami kerusakan, minibus di bagian depan dan truk di bagian belakang. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp5 juta.

Akibat insiden itu, Z supir minibus harus menerima pertolongan medis di RSUD Syamrabu Bangkalan. Sedangkan 3 penumpangnya selamat. (Fat/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Diduga Patah As Roda Depan, Mobil Terbalik di Jembatan Suramadu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO