Wujudkan Ketahanan Pangan Lokal, Dandim 0816 Sidoarjo Tanam Padi dan Bibit Pohon pada TMMD ke-120

Wujudkan Ketahanan Pangan Lokal, Dandim 0816 Sidoarjo Tanam Padi dan Bibit Pohon pada TMMD ke-120 Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo bersama Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0816, Nia Gunung saat melakukan penanaman padi dan bibit padi di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kamis (9/5/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - , Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo bersama Ketua Persit KCK Cabang XLIII Dim 0816, Nia Gunung membuka secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120, dengan melakukan penanaman padi dan bibit padi di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Kamis (9/5/2024).

Dalam kegiatan yang dihadiri TNI, pemerintah daerah dan masyarakat itu, merupakan kolaborasi dalam membangun kemandirian pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan lokal.

Letkol Guntung mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam membangun kemandirian pangan dan memperkuat kerja sama antara TNI, pemda, serta masyarakat Desa Penambangan dalam mewujudkan ketahanan pangan.

"Kegiatan penanaman padi dan pohon ini bukan hanya sekedar upaya untuk meningkatkan produksi pangan," tegasnya.

Menurutnya, kegiatan ini bagian dari komitmen TNI menjaga keberlangsungan lingkungan. Guntung berharap, dengan adanya TMMD ke-120 di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo ini, akan tercipta lingkungan hijau dan sehat.

"Tentunya, dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Penambangan dan sekitarnya," pungkasnya. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO