Si Jago Merah Lalap Toko Cat dan Tiner di Sidoarjo

Si Jago Merah Lalap Toko Cat dan Tiner di Sidoarjo Petugas usai menjinakkan api yang melalap toko cat dan tiner di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah toko cat dan tiner milik Saiful di RT 14/RW 03, Desa Sumokali, Kecamatan Candi, , dilalap si jago merah, Jumat (3/5/2024). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang meludeskan bangunan di perkampungan padat penduduk itu.

Salah satu saksi yang merupakan warga sekitar, Arif (29), mengaku tengah menyeduh kopi di warung sekitar lokasi saat kejadian. Ia mengatakan bahwa pengunjung warung kopi sempat curiga lantaran terdengar ledakan kecil dari dalam toko yang sedang ditinggal pemiliknya.

"Suara ledakan dan letupan semakin membesar suaranya," ucapnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com.

Mengetahui peristiwa tersebut, penjaga warung kopi mencoba untuk mengecek ke arah toko dan diketahui asap tebal disertai api yang semakin membesar. Warga di sekitar lokasi langsung mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya, hingga pemilik toko datang dan menelpon petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Kebakaran menghebohkan masyarakat di Jalan Sumokali-Spande, dan menyebabkan macet karena banyak pengendara yang berhenti untuk melihat. Menerima laporan dari warga, 2 mobil Damkar Pos Candi serta Pos Kota datang ke lokasi, dan langsung memadamkan kobaran api.

Komandan Pleton Damkar Pos Candi, Ahmad Nurul Huda, menyatakan pihaknya merespons dengan cepat kebakaran yang menghanguskan tokok cat dan tiner itu. Api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam setelah informasi diterima, "Masih ada titik api yang menyala, kami lanjutkan dengan pembasahan."

Sementara itu, Kapolsek Candi, Kompol Eka Anggriana, mengatakan masih menyelidiki penyebab kebakaran, "Anggota sudah mendatangi lokasi, dalam proses penyelidikan lebih lanjut." (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO