Nobar Bersama Masyarakat di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Puji Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Nobar Bersama Masyarakat di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Puji Perjuangan Timnas Indonesia U-23

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, nonton bareng (nobar) ribuan masyarakat pertandingan sepak bola timnas Indonesia U-23 melawan timnas Iraq U-23 di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/05/2024) malam hingga Jumat (3/05/2024) dini hari.

Perebutan tempat ketiga AFC U-23 tahun 2024 itu berlangsung sengit hingga babak perpanangan waktu. Indonesia sempat unggul lebih dulu berkat gol Ivar Jener, namun bisa disamakan 1-1.

Dalam babak perpanjangan, akhirnya Indonesia harus mengakui keunggulan Iraq kalah dengan skor 2-1.

“Perjuangan Garuda Mudah sudah maksimal. Permainan sudah bagus. Saya bangga dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh garuda-garuda muda kita,” ungkap Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono usai pertandingan.

Pj. Gubernur Adhy berharap, Timnas Indonesia bisa merebut satu tiket tersisa untuk bisa tampil berlaga pada ajang Olimpiade yang akan dilaksanakan pada bulan Juli – Agustus 2024 yang akan datang.

“Harapan kita nanti di playoff di Paris, mudah-mudahan kita bisa dapat. Bisa menang melawan wakil Afrika,” harapnya.

Adhy menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan dukungan dan doa kepada Skuad Timnas Garuda Muda Indonesia pada piala Asia U-23. Adhy berharap doa dan dukungan untuk terus diberikan pada Garuda Muda demi kemajuan prestasi olah raga Indonesia.

Hasil pertandingan membuat timnas Indonesia menduduki peringkat keempat pada ajang piala Asia U-23 tahun 2024. Indonesia juga masih berpeluang untuk bisa tampil pada ajang internasional yakni Olimpiade Paris 2024 melalui playoff dengan wakil Afrika, Guinea. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO