Peringati May Day 2024, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bareng Serikat Pekerja

Peringati May Day 2024, Polres Kediri Kota Gelar Donor Darah Bareng Serikat Pekerja Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, saat ikut donor darah. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau tahun ini, bersama Serikat Pekerja dan bekerja sama dengan setempat menggelar donor darah, Kamis (2/5/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh personel , perwakilan Polsek Jajaran dan Perwakilan serikat pekerja yang ada di kota Kediri Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, mengatakan, ada 90 kantong darah yang terkumpul dari 96 orang yang mendaftar. 

"Perolehan 90 kantong darah, yang mendaftar 96 orang ada 6 orang tidak bisa mengikuti donor di karenakan tekanan darah diambang batas yang diperbolehkan donor," ujarnya

Menurut dia, donor darah juga merupakan aspirasi dan semangat untuk berkontribusi menolong sesama selain memperingati .

"Tentunya kemanfaatan ini baik untuk pendonor dari Personel dan rekan-rekan serikat buruh dan juga untuk pasien-pasien di rumah sakit yang membutuhkan pertolongan. Tentunya hal ini dimaknai dengan kegiatan kepedulian untuk sesama," paparnya.

Kegiatan donor darah ini, juga dimaksudkan untuk menambah ketersediaan pasokan darah di , apalagi saat ini ada warga Kota terjangkit penyakit demam berdarah, antisipasi bila diperlukan transfusi darah sewaktu-waktu.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini, banyak masyarakat yang terbantu dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.

Salah satu petugas Kota Kediri, Fatra Kusuma, menyebut jumlah ketersediaan pasokan darah lebih rendah dari jumlah permintaan saat Ramadan. Namun, saat ini jumlah ketersediaan pasokan darah telah melebihi jumlah permintaan seiring bertambahnya jumlah pendonor.

"Kami dari mengucapkan terimakasih atas kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan oleh dan Serikat Pekerja Kota Kediri," ucapnya. (uji/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO