Ubhara Kirim 8 Mahasiswa ke Thailand

Ubhara Kirim 8 Mahasiswa  ke Thailand 8 mahasiswa Ubhara bersama para orang tuanya saat pelepasan keberangkatan oleh Rektor. (foto: nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 8 mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya dikirim ke University of Thanyaburi Technology (RMUTT) Thailand untuk program Joint Degree angkatan ke-5 selama setahun mulai Agustus 2015-Juli 2016.

Mereka adalah Yanuar Yugo P, M Zulhilmi F, Haris S, Nurrima AAG, Fahmi Rifki, Anisa Putri P, Diana Herawati, dan Nita Octaviana K. Mereka akan menempuh studi di Faculty of Enginerring (Civil and Computer Departement) dan Economic and Business Faculty (International Bacheloor in Business Administration).

"Dari 26 mahasiswa, hanya 8 ini yang terpilih setelah menjalani serangkaian tes, seleksi dan wawancara. Meliputi seleksi administrasi, IPK, toefl, tes potensi, akademik, akademik, psikologi, wawancara rektor, dekan, kaprodi, lembaga kerjasama dan lain-lain," jelas Rektor Ubhara Brigjend Pol Purn Drs Edy Prawoto SH MHum saat acara pelepasan, Jumat (7/8).

Ia mengatakan, 8 mahasiswa ini mendapatkan Beasiswa Unggulan Luar Negeri BPKLN dan Yayasan Brata Bhakti Jatim. "Saya harap disana sungguh-sungguh. Jika gagal, maka biayanya harus diganti. Saya mohon para orang tua memberikan dukungan doa dan support agar anaknya berhasil dan berprestasi disana," pesan Edy, didampingi Ketua Yayasan Brata Bhakti Jatim Pudji Astutik.

Ia juga beharap setelah lihat negara orang, mereka bisa mengambil hal-hal yang positif dan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia. "Ingat. Di sana kalian membawa nama baik universitas dan bangsa," pesannya kepada mahasiswa.

Salah satu mahasiswa Haris Setiawan mengaku sangat siap untuk belajar di Thailand. Ia berjanji akan sungguh-sungguh dan berprestasi disana.

Selain Ubhara yang mengirim mahasiswanya ke Thailand, sebaliknya mahasiswa di sana juga akan datang ke Ubhara untuk mengikuti short course. (nis/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO