Ketua Gerindra dan Demokrat Sowan ke Ketua PCNU Gresik

Ketua Gerindra dan Demokrat Sowan ke Ketua PCNU Gresik Asluchul Alif (tiga dari kiri) bersama KH Mulyadi (tengah), dan Supriyanto (tiga dari kanan). Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pimpinan dua partai di Gresik beserta jajaran berkunjung ke kediaman Ketua PCNU Gresik, KH Mulyadi, Senin (22/4/2024). Mereka adalah , Ketua DPC Gerindra, dan Supriyanto, Ketua DPD Demokrat.

Kedatangan Alif yang juga menjabat Ketua Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran itu diterima langsung oleh KH Mulyadi. 

Ia mengatakan kedatangannya untuk meminta nasihat kepada Kiai Mulyadi sebagai tokoh yang mempunyai kebijaksanaan dalam menjaga kondusivitas masyarakat pasca-pemilu 2024.

"Sosok Kiai Mulyadi menjadi panutan santri dan nahdliyin di Kabupaten Gresik, termasuk kami. Untuk itu, kami melakukan silaturahmi kepada beliau," ucap pria yang bakal maju menjadi Calon Bupati Gresik pada pilkada 2024.

Sementara itu, Supriyanto yang juga menjadi juru bicara KIM Gresik, menyampaikan bahwa agenda tersebut sudah direncanakan jauh-jauh hari. Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan sowan ke rumah Ketua PCNU Gresik yang dianggap sebagai sesepuh.

"Kiai Mulyadi sudah kami anggap sebagai orang tua. Untuk selanjutnya, kami juga agendakan silaturahmi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya untuk meminta nasihat dan upaya menjaga kondusivitas Gresik setelah gelaran pemilu 2024," paparnya.

Sementara Kiai Mulyadi berharap situasi kondusif di Gresik tetap dijaga setelah gelaran pemilu 2024 untuk kenyamanan masyarakat.

Ia juga menyampaikan sejumlah harapan kepada agar penjuanganya dalam pilkada 2024 selalu berorientasi kepada kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai orang tua dari semua elemen masyarakat Gresik, kami berharap agar situasi kondusif setelah pemilu (pileg dan pilpres) tetap terjaga demi kenyamanan masyarakat Gresik," tuturnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO