Masuk Bursa Pilgub Jatim 2024, Achmad Fauzi: Apa Saya Pantas?

Masuk Bursa Pilgub Jatim 2024, Achmad Fauzi: Apa Saya Pantas? Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat menghadiri halalbihalal di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (18/4/2024). Foto: Instagram.com/achmadfauzi_wj

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bupati Sumenep, Wongsojudo, masuk dalam bursa calon gubernur (Cagub) Jawa Timur 2024.

Hal ini, tak lepas dari hasil survei elektabilitas sejumlah lembaga survei. Angka elektabilitas Cak Fauzi sapaan akrab tokoh muda Madura ini, cukup signifikan.

Kendati demikian, Fauzi enggan menanggapi hal ini dengan serius. Justru, dirinya kembali menanyakan apakah sudah mumpuni untuk mencalonkan diri sebagai Cagub di Jatim.

"Memangnya saya sudah pantas maju?" Tanya Cak Fauzi usai halalbihalal di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/4/2024).

Ketua DPC PDIP Sumenep ini menilai hal itu biasa terjadi memasuki tahun politik 2024. Ia juga tak mau berandai-andai, jika benar mendapatkan mandat dari PDIP.

"Kalau itu (partai merekomendasi) beda lagi ceritanya. Sudah ya, bahas yang lain aja," singkatnya.

Diketahui, Wongsojudo menjadi salah satu kandidat yang cukup kuat di Pilgub Jatim. Hal ini, berdasarkan survei ARCI pada Maret lalu. mendapatkan 19,2% berada di posisi kedua di bawah Emil Dardak, dengan elektabilitas 35,4%.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan, merupakan sosok figur yang bisa bersaing di Pilgub Jatim 2024.

Selain kinerjanya memimpin Sumenep, Fauzi juga menjadi representasi dan simbol dukungan masyarakat Madura yang selama ini suaranya cukup besar di Jatim. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO