Sopir Diduga Mabuk, Katana Jungkir Balik Usai Tabrak 2 Pemotor dan 1 Mobil di Blitar

Sopir Diduga Mabuk, Katana Jungkir Balik Usai Tabrak 2 Pemotor dan 1 Mobil di Blitar Mobil yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Penataran-Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil jenis Suzuki Katana jungkir balik di Jalan Raya Penataran-Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten . Mobil berwarna putih itu diduga dikemudikan sopir yang berada di bawah pengaruh minuman beralkohol.

Sebelumnya, sopir memang mengemudikan Suzuki Katana dengan ugal-ugalan. Hingga sempat menabrak dua pemotor dan satu mobil sebelum akhirnya terbalik di pinggir jalan. Peristiwa ini terjadi pada Rabu 17 April 2024, saat sebagian besar warga Kabupaten merayakan Lebaran ketupat pada hari ketujuh Hari Raya Idul Fitri.

Kanit Gakkum Satlantas Polres , Ipda Anggit Purba Sukma, mengatakan bahwa semula kendaraan Suzuki Katana nopol  AG 1392 RA yang di kemudikan K warga Kecamatan Sanankulon, Kabupaten , berjalan dari arah timur ke barat. Memasuki Jalan Umum Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, terjadi benturan dengan Honda Genio AG 6069 OAG yang berjalan dari arah timur ke barat atau searah di depannya.

"Selanjutnya Suzuki Katana melaju ke arah barat. Tepat di Jalan Umum Dusun Klepon, Desa Sidodadi, Kecamatan Garum,  terjadi benturan dengan Honda Jazz AG 1801 LT yang berjalan searah di depannya timur ke barat," kata Anggit, Kamis (18/4/2024).

Selanjutnya Suzuki Katana mengarah ke kanan dan terjadi benturan dengan motor Yamaha Jupiter Z AG 5081 PAS yang berjalan dari arah barat ke timur atau arah berlawanan. Dia menambahkan, saat ini sopir Katana telah diamankan di Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut meski sempat dihakimi warga lantaran tak mau berhenti saat menabrak.

"Kita lakukan pemeriksaan terhadap sopir. Termasuk pemeriksaan dugaan pengaruh alkohol. Saat ini kami masih menunggu hasilnya," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO