Peringati HBP ke-60 dan Peduli Sesama, Rutan Magetan Gelar Donor Darah

Peringati HBP ke-60 dan Peduli Sesama, Rutan Magetan Gelar Donor Darah Pemeriksaan tensi bagi petugas di Rutan Magetan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Masih dalam bulan peringatan Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) yang ke-60 dan sebagai bukti bentuk kepedulian terhadap sesama, mengadakan donor darah yang bekerja sama dengan setempat, Senin (15/4/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh kepala Rutan, Pejabat strukyural, staf, anggota jaga hingga Paguyupan Ibu Pemasyarakatan (Pipas) digelar mulai pukul 9 pagi hingga selesai bertempat di Aula berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan regristrasi para calon pendonor, dilanjutkan adanya skrining awal sebelum diambil sampel darah. Kemudian diperiksa juga berat badan, tensi hingga cek awal darah. Sehingga didapatkan para pendonor yang benar-benar dalam keadaan sehat.

Eries Sugianto selaku Kepala berharap semua jajaran dibawahnya dapat ikut andil dalam mendonorkan darahnya.

“Meskipun ada persyaratan dan pemeriksaan yang harus dilalui, harapannya banyak pegawai dapat mendonorkan darahnya. Karena kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan secara kontinu,” tuturnya.

Meskipun harapan untuk peran aktif jajaran dibawahnya, namun berdasarkan hasil skrining hanya bisa didapatkan pendonor sebanyak 13 orang. Sehingga hanya 13 kantong yang berhasil dibawa oleh Magetan pada kegiatan kali ini.

Dengan keadaan ini, Eries berharap pada kegiatan donor darah berikutnya bisa didapatkan banyak kantong yang dapat digunakan untuk membantu sesama.

"Semoga pada kegiatan donor darah berikutnya nanti banyak rekan-rekan yang bisa diambil darahnya," tuntasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO