Pemkot Ajak Pemudik Promosikan Produk UMKM Kota Kediri saat Balik Merantau

Pemkot Ajak Pemudik Promosikan Produk UMKM Kota Kediri saat Balik Merantau Warga usai menunaikan sholat ied di Halaman Balai Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan umat Muslim di Kota Kediri mengikuti Sholat Idul Fitri di Halaman Balai Kota Kediri pada Rabu (10/4/2024). Sebelum melaksanakan shalat Ied berjamaah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Kediri, Mandung Sulaksono, menyampaikan sambutan atas nama PJ Walikota Kediri.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Kediri, Mandung Sulaksono, mengajak pemudik yang tiba di Kota Kediri untuk mencoba kuliner dan belanja .

Hal itu disampaikan Mandung saat menyampaikan sambutan atas nama Pj Wali Kota Kediri sebelum shalat ied berjemaah, Rabu (10/4/2024) kemarin, di balai kota setempat.

"Selamat melepas kerinduan dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga setelah sekian lama merantau meninggalkan kota kita tercinta, Kota Kediri," ungkapnya.

Mandung menyebut bahwa berdasarkan data Kementerian Perhubungan, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 193,6 juta orang. Sementara Jawa Timur menjadi tujuan kedua terbanyak pemudik dengan 37,6 juta orang.

"Ini merupakan potensi yang baik untuk meningkatkan perputaran perekonomian di Kota Kediri. Saya mengajak semua untuk memanfaatkan potensi kuliner dan UMKM yang ada di Kota Kediri," tambahnya.

Mandung juga mengajak para pemudik mengenalkan seluruh potensi yang ada di Kota Kediri, salah satunya kuliner, saat mereka kembali ke perantauan.

"Promosi dari panjenengan akan menguatkan UMKM yang ada di Kota Kediri," terangnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO