Wujud Sinergitas dan Lingkungan Bebas Halinar, Rutan Magetan Gelar Apel Siaga Bersama TNI-Polri

Wujud Sinergitas dan Lingkungan Bebas Halinar, Rutan Magetan Gelar Apel Siaga Bersama TNI-Polri Petugas dari Rutan Magetan saat melakukan penggeledahan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com menggelar apel gelar siaga bersama petugas dari -, Jumat (5/4/2024). Hal tersebut merupakan perwujudan dari sinergitas bersama, serta jalinan koordinasi guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan. 

Usai apel gelar siaga dilanjutkan dengan operasi penggeledahan gabungan, yang menjadi target sasaran adalah Pemberantasan, Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan hand phone, Pungli, dan Narkoba (Halinar).

Adapun personel yang diterjunkan dalam operasi penggeledahan gabungan dari unsur sebanyak 12 orang sedangkan dari kepolisian sebanyak 10 orang. Kegiatan apel gelar siaga yang dilanjutkan dengan operasi penggeledahan gabungan ini secara global dijelaskan oleh Kepala , Eries Sugianto.

"Salam dan sapa serta rangkul warga binaan agar terwujud sinergi dan juga menumbuhkan komitmen WBP agar senantiasa mewujudkan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan operasi penggeladahan gabungan secara langsung dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Andy Sulistiawan. Ia membagi personel yang ada menjadi 2 kelompok.

"Personel gabungan kita bagi menjadi 2 tim. Tim 1 saya sebagai komandonya menuju blok timur. Ada sebanyak 3 kamar hunian yang menjadi sasaran operasi untuk diperiksa," jelas Andy.

Sedangkan tim 2 yang dipimpin oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Erwanto melakukan operasi pada blok Barat. Dengan sasaran juga sebanyak 3 kamar hunian.

Selama proses operasi penggeledahan dilakukan dengan humanis. Usai kegiatan operasi penggeledahan dilanjutkan dengan apel gelar barang bukti hasil penggeledahan yang berhasil diamankan. Namun dari hasil tersebut tidak ditemukan adanya HP dan Narkoba. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO