Lagi, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah di 7 Titik

Lagi, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah di 7 Titik Pasar murah di depan Kantor Museum Sumenep yang digelar diskop UKM perindag.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - melalui dinas koperasi, usaha kecil, menengah, perindustrian, dan perdagangan (diskop UKM perindag), kembali menyelenggarakan , Kamis (4/4/2024).

Pasar murah yang dimulai sejak pukul 08.00 s/d 11.00 WIB siang tersebut menjual ribuan paket sembako dengan harga jauh lebih murah dibandingkan pasaran.

Kepala Diskoperindag Sumenep, M. Ramli, mengatakan 2024 digelar secara serentak di tujuh titik, antara lain di depan Labang Mesem Keraton Sumenep.

"Tujuannya adalah agar masyarakat bisa mendapatkan paket sembako dengan lebih mudah dan harga lebih murah. Terlebih karena dalam hitungan beberapa hari ke depan akan memasuki perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M," ujar Ramli.

Pasar Murah Ramadan ini menyasar kaum duafa, masyarakat yang kurang mampu. Mereka masing-masing mendapatkan voucher untuk bisa belanja di pasar murah

"Adapun dari masing-masing per orang mendapatkan satu voucher yang di dalamnya sudah dikemas paket berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan lain-lainnya. Voucher atau kupon tersebut untuk menghindari potensi kecurangan dalam pembelian (penimbunan)," ungkapnya.

ini diikuti oleh sebanyak 90 peserta dari berbagai unsur OPD, kecamatan, dan instansi lain.

Selain di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, pasar murah juga diadakan di Kantor Kecamatan Lenteng, Kantor Kecamatan Batang-Batang, Kantor Kecamatan Kalianget, Kantor Kecamatan Manding, Kantor Kecamatan Pragaan, dan Kantor Kecamatan Pasongsongan. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO