JIIPE Peduli Bagikan 2 Ribu Paket Lebaran untuk Warga Sekitar

JIIPE Peduli Bagikan 2 Ribu Paket Lebaran untuk Warga Sekitar Direktur HR dan Logistik PT BKMS, Agung Guritno, saat penyerahan paket sembako. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik-, dan PT Berlian Manyar Sejahtera (BMS) sebagai pengelola Kawasan Pelabuhan , kembali menyelenggarakan kegiatan CSR bertajuk ' Peduli' dengan tema 'Rangkai Kebahagiaan, Rajut Kebersamaan' saat Ramadan tahun ini.

Agenda tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Acara juga dihadiri sejumlah pejabat terkait beserta masyarakat.

Peduli kali ini menyalurkan 2.000 paket sembako dengan rincian 1.000 dari pengelola kawasan dan 1.000 dari pelaku usaha. Kemudian, sembako disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di daerah sekitar .

Adapun wilayah yang dimaksud yakni, Desa Manyarejo, Desa Manyarsidomukti, Desa Manyarsidorukun, Desa Banyuwangi, Desa Bedanten, Desa Tanjungwidoro, Desa Kramat, Desa Watuagung, Desa Karangrejo, Desa Leran, dan Desa Peganden. Paket sembako juga dibagikan kepada Lembaga Pesantren dan juga Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Gresik.

"Kegiatan Peduli ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat di sekitar kawasan industri. Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Kami berharap santunan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idulfitri," kata Direktur HR dan Logistik PT BKMS, Agung Guritno. 

Ia mengatakan bahwa Peduli merupakan program berkelanjutan yang akan terus dilakukan oleh pihaknya, "Kami ingin terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan taraf hidup mereka.”

Dijelaskan, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi aktif dari tenant-tenant di Kawasan Industri , seperti PT Freeport Indonesia, PT Berlian Manyar Sejahtera, PT Hailiang Nova Material Indonesia, XYG, PT Adhimix PCI Indonesia, dan PT Unichem Candi Indonesia.

“Kami ingin mengajak seluruh tenant di untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu masyarakat di sekitar kawasan industri. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat meringankan beban masyarakat dan membangun lingkungan yang lebih sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Camat Manyar, Hendriawan Susilo, mengapresiasi kepedulian terhadap masyarakat di wilayahnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada atas kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar kawasan industri. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di bulan Ramadhan ini. Kami berharap dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Manyar,” tuturnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO