Antisipasi Kecurangan Pegawai SPBU, Polres Bangkalan Tinjau Harga dan Ketersediaan BBM

Antisipasi Kecurangan Pegawai SPBU, Polres Bangkalan Tinjau Harga dan Ketersediaan BBM Petugas dari Polres Bangkalan saat melakukan peninjauan ke salah satu SPBU.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Polres melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah yang ada di wilayah hukumnya. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kecurangan saat pengisian yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolres , AKBP Febri Isman Jaya, mengatakan bahwa pengawasan dilakukan agar transaksi pembelian di dapat berjalan dengan jujur dan transparan, sehingga masyarakat dapat pelayanan yang maksimal.

"Kami sudah mengimbau kepada untuk tidak bertindak curang kepada pelanggan saat pengisian ," ujarnya, Senin (1/4/2024).

Disebutkan, tim di lapangan juga memastikan kesesuaian antara pengeluaran yang tercatat di mesin dengan kondisi sebenarnya. Begitu juga kelayakan operasional mesin tersebut.

"Hasil sidak yang kami gelar, menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan atau hal-hal yang merugikan konsumen ataupun masyarakat. Mesin cor rata-rata dalam kondisi baik dan normal," paparnya.

Ia menambahkan, Polres sudah melakukan koordinasi dengan menjelang lebaran. Sementara itu, disampaikan pula ketersediaan di sejauh ini tergolong masih aman.

"Kami juga bersinergi bersama dinas perdagangan dan metrologi kemendag akan terus melakukan pengecekan guna memastikan ketersediaan selama momen lebaran tahun ini," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO