PDIP Kabupaten Kediri Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

PDIP Kabupaten Kediri Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro. saat ikut membagikan takjil kepada pengguna jalan. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Kediri membagikan ratusan paket takjil dan nasi kotak kepada pengguna jalan di Jalan Raya Kediri-Pare, Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Minggu (31/3/2024).

Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan bahwa pembagian takjil dan nasi kotak tersebut melibatkan pengurus DPC, perwakilan PAC se-Kabupaten Kediri. Ia menyebut, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk berbagi kepada masyarakat di bulan suci yang penuh berkah ini.

"Jadi untuk pembagian takjil ini sebenarnya kegiatan rutin setiap tahun pada bulan . Pada bulan ini, kita mesti menyisipkan satu hari untuk pembagian takjil kepada masyarakat," ujarnya saat dikonfmasi.

Dengan pembagian takjil berbuka puasa ini, kata Murdi, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa yang dalam perjalanan dan ketika berbuka puasa tidak sempat mampir ke warung, bisa dimanfaatkan untuk membatalkan puasa.

"Tadi yang dibagikan ada Snack dan air minum serta ada nasi kotak. Untuk pengadaan takjil ini, kami lakukan secara gotong royong. Diharapkan takjil yang diberikan, bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat yang membutuhkan saat berbuka puasa," paparnya.

Salsa, salah satu penerima pembagian takjil mengaku senang bisa mendapatkan takjil yang dibagikan oleh pengurus Kabupaten Kediri ini, "Tentunya saya sangat senang bisa mendapatkan takjil ini. Karena takjil ini bisa untuk membatalkan puasa di jalan, ketika saya belum sampai rumah." (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO