Ringankan Korban Gempa Bawean, Kabama Galang Bantuan

Ringankan Korban Gempa Bawean, Kabama Galang Bantuan Salah seorang anggota Kabama saat berdonasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gempa yang menimpa Pulau Bawean, Gresik, mendapat simpati mendalam semua pihak, tak terkecuali Keluarga Bawean Malang (Kabama). Itu sebabnya, organisasi ini menggalang bantuan dana bersama lembaga, perkumpulan dan komunitas warga Bawean untuk meringankan derita para korban gempa.

"Ya, kami tengah menggalang dana peduli gempa bawean bersama sejumlah lembaga, perkumpulan dan komunitas warga Bawean. Insyaallah bantuan ini akan disalurkan H-3 Idul Fitri agar bisa membantu korban gempa menyambut lebaran nanti," ujar Ar. Akhmad Fatah Yasin, IAI, Ketua Kabama, Minggu (31/3/2024).

Dijelaskan, hingga saat ini donasi masih dibuka dan puncaknya pada Minggu (31/3/24) malam di acara buka bersama anggota Kabama di Nadia Residence, Junrejo, Kota Batu. Pengurus akan menyediakan kotak amal yang diperuntukkan bagi anggota Kabama yang belum sempat transfer lewat platform baweanbisa.com.

Ditambahkan Afys, sapaan akrab Akhmad Fatah Yasin, lembaga, perkumpulan dan komunitas yang akan bergabung menyalurkan dananya di baweanbisa.com: antara lain Bawean Foundation, PSB (Persatuan Saudagar Bawean), KABAMA, IMPSB(Ikatan Mahasiswa Pelajar Santri Bawean) Malang, IMBS(Ikatan Mahasiswa Bawean Semarang), PBS (Persatuan Bawean Singapura), Habitat '98 (Alumni SMAN 1 Sangkapura, IKANATA(Ikatan Alumni SMPN Tambak) dan Tambak Hebat.

"Hasil Penggalangan dana akan kami jadikan satu Rekening Bawean Foundation dan selanjutnya akan dibagi secara serentak dan merata ke korban gempa khususnya di lokasi-lokasi yang sulit dijangkau," terang Afys yang juga Founder Bawean Foundation ini.

Diungkapkan, penyaluran bantuan akan melibatkan Tim Relawan Mahasiswa dari IMPSB dan IMBS. Bantuan akan disalurkan H-3 sebelum lebaran agar bisa digunakan persiapan berlebaran korban bencana gempa. Bantuan berupa 1 paket Sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula, telor, tepung, susu. Jumlah paket diperkirakan ada 100 paket Sembako. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO