STKIP PGRI Bangkalan Buka PMB Jalur RPL, Pemilik Pengalaman Kerja Bisa Kuliah Lebih Mudah

STKIP PGRI Bangkalan Buka PMB Jalur RPL, Pemilik Pengalaman Kerja Bisa Kuliah Lebih Mudah STKIP PGRI Bangkalan

BANGKALAN,BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bangkalan membuka pendaftaran jalur rekognisi pembelajaran lampau () tahun ajaran 2024-2025.

Penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur tersebut merupakan upaya dalam mendukung jalur resmi penerimaan mahasiswa dari Kemendikbudristek, bagi masyarakat yang telah memiliki pengalaman kerja.

Ketua , Fajar Hidayatullah, mengungkapkan bahwa jalur kali kedua dilaksanakan. Tahun ini pendaftaran dibuka dengan 2 gelombang. Yakni mulai 1 Maret hingga 31 Mei 2024 serta 1 Juni sampai 31 Juli 2024 mendatang.

"Ini tahun kedua kami buka jalur , tujuannya untuk mendukung jalur resmi penerimaan mahasiswa dari Kemendikbudristek, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya," ungkapnya, Minggu (31/3/2024).

Menurutnya, perkuliahan jalur memberikan keuntungan bagi calon mahasiswa yang memiliki pengalaman kerja. Melalui jalur itu, masa pendidikan bisa ditempuh dengan waktu yang relatif lebih singkat.

"Perkuliahan jalur ini bisa ditempuh dengan waktu yang relatif lebih singkat minimal 1 tahun atau 2 semester saja. Tahun pertama yang kami gelar, ada 15 mahasiswa dari berbagai background pekerjaan," ujarnya.

Pengalaman kerja yang dimiliki, dapat dikonversi dalam perolehan satuan kredit semester (SKS) mata kuliah. Sehingga, mahasiswa tidak perlu lagi mengikuti mata kuliah dari awal semester, melainkan hanya mendemonstrasikan kompetensi yang dimiliki.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO