Minimalisir Penyimpangan Penjualan BBM Jelang Lebaran, Polres Batu Sidak SPBU

Minimalisir Penyimpangan Penjualan BBM Jelang Lebaran, Polres Batu Sidak SPBU Inspeksi mendadak yang dilakukan petugas dari Polres Batu menjelang lebaran di salah satu SPBU.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres Batu tak tinggal diam dalam menghadapi potensi penyimpangan penjualan BBM yang kerap terjadi menjelang Lebaran. Kali ini, Polres Batu melakukan pengecekan mendadak di sejumlah , Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM tercukupi dan mengawasi adanya kecurangan jelang Idulfitri 1445 H. Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya preventif. 

"Anggota kita dari Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah melakukan pengecekan di beberapa guna mencegah penyimpangan dan penyalahgunaan pendistribusian BBM," ujarnya.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Rudi Kuswoyo dan timnya memimpin kegiatan tersebut dengan mengunjungi 3 , yakni Pendem, Songgoriti, dan Pandanrejo. Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah kecurangan yang mungkin terjadi dalam penjualan BBM menjelang momen besar Lebaran.

Penjualan BBM sering menjadi sasaran praktik penyimpangan yang merugikan konsumen serta pihak terkait. Oleh karena itu, tindakan preventif seperti sidak ini penting untuk meminimalisir potensi penyimpangan dan menjaga keadilan dalam distribusi BBM di masyarakat.

Dalam upaya mengoptimalkan pengawasan terhadap penjualan BBM, Polres Batu juga bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses distribusi dan penjualan BBM berjalan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata dia

Dalam situasi menjelang Lebaran di mana permintaan BBM cenderung meningkat, langkah-langkah preventif seperti sidak menjadi hal yang sangat penting.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO