Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak ASN-Masyarakat Giatkan Tadarus dan Cinta Quran

Nuzulul Quran, Pj Gubernur Jatim Ajak ASN-Masyarakat Giatkan Tadarus dan Cinta Quran

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono bersama seluruh jajaran pegawai ASN Pemprov Jatim memperingati malam turunnya Alquran atau Nuzulul Qur'an 1445 Hijriyah di Masjid Raya Islamic Centre, Surabaya, Kamis (28/3) malam.

Melalui peringatan , Adhy berharap seluruh masyarakat bisa lebih mencintai Alquran dan aktif membacanya, tidak hanya di bulan suci Ramadan. Dengan membaca dan mengamalkan Alquran akan semakin mendekatkan diri dengan sang penciptanya yaitu Allah SWT.

"Ketika kita dekat dengan Allah, hidup akan lebih damai, tenteram, dan bahagia dunia/akhikrat. Saya merasa bahagia, para pejabat kepala perangkat daerah hadir untuk memperingati malam , sehingga semua sejajar tidak bisa membedakan mana umarah mana ulama mana Bu Kadis, mana Bu Nyai," urainya.

Menurut Adhy, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh istimewa dan penuh keberkahan. Ditambah lagi 17 Ramadhan adalah Bulan dan tanggal yang penuh istimewa di mana turunnya wahyu Allah dengan surat Al-Alaq Ayat 1-5.

"Kita semua hari ini mendapat pencerahan dimulai dari perintah membaca Alquran yang memiliki manfaat sebagai pegangan hidup setiap muslim," ungkapnya.

Di bulan suci Ramadhan ini, pihaknya mengajak ASN dan juga masyarakat untuk terus menggiatkan diri untuk tadarus dan menjadikan bulan ini untuk mengkhatamkan Alquran.

"Rasanya khatam Alquran dalam satu bulan adalah hal yang biasa. Bahkan, one day one juzz sudah jadi kebiasaan menyambut Bulan Suci Ramadhan. Jika tidak bisa one day one juzz, maka satu hari satu ayat atau satu hari satu lembar," jelasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO