Unicef Apresiasi Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan

Unicef Apresiasi Upaya Perlindungan Anak di Kota Pasuruan Delegasi dari CFCI atau Child Friendly City Initiative Unicef saat berkunjung ke Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Delegasi dari (CFCI) Unicef melakukan kunjungan khusus ke Kota Pasuruan dalam rangka memperkuat sistem perlindungan terhadap anak. 

Delegasi ini dipimpin langsung Direktur Seksi Perlindungan Anak Unicef Pusat, Shema Sen Gupta, dan didampingi para spesialis perlindungan anak dari kantor regional dan Indonesia, termasuk Rachel Harvey, Millen Kidane, Astrid G Dionisio, dan Kinanti Pinta juga Kepala Perwakilan Unicef Pulau Jawa, Arie Rukmantara

Kunjungan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, yang didampingi Siti Maryam, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, beserta jajaran pemerintahan lainnya di Mall Pelayanan Publik (MPP) pada Rabu, (27/3/2024)

Saat menerima kunjungan, Adi memaparkan bahwa  telah melakukan berbagai usaha dengan terus mengupayakan program kota layak anak untuk memperkuat sistem perlindungan terhadap mereka.

"Pemerintah kota memiliki tanggung jawab yang besar dalam mewujudkan ruang publik yang aman dan nyaman, sehingga kita akan terus mengupayakan memberikan tempat yang layak, aman dan nyaman," ujarnya.

Ia pun menegaskan, masa depan bangsa ditentukan oleh anak-anak sekarang.

"Kalau kita memiliki anak yang berkualitas, ke depan nantinya akan semakin lebih baik," tuturnya

Dalam mewujudkan hal itu, lanjut Adi, perlu adanya sistem perlindungan dan pemenuhan hak sipil anak salah satunya menekan angka pernikahan pada usia dini.

"Banyak sekali kejadian pada anak yang menikah pada usia dini, disini kita akan memastikan bahwa calon pengantin menikah dengan usia yang cukup umur untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," paparnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO