Tewasnya Pencari Kepiting di Surabaya, Polisi Periksa Saksi-Saksi

Tewasnya Pencari Kepiting di Surabaya, Polisi Periksa Saksi-Saksi Proses evakuasi pencari kepiting yang tewas bersimbah darah di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polsek Sukolilo melakukan pemeriksaan terkait tewasnya pencari kepiting bernama Hudoyo (45), warga Jalan Medoan Semampir Blok C. Pemeriksaan dilakukan kepada istri korban dan semua teman seprofesi.

“Dalam peristiwa ini minim informasinya, karena saat kejadian tidak ada yang melihat. Namun dari keterangan beberapa saksi, kecurigaan mengarah kepeda dua orang yang infonya sebagai pencari kepiting baru,” kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Made Patera Negara, saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu, BANGSAONLINE.com memperoleh keterangan dari beberapa pencari kepiting yang sedang diperiksa di Polsek Sukolilo. Salam, warga Medokan Semampir yang juga bekerja sebagai pencari kepiting, Senin (18/3/2024) malam sempat melihat Willy dan Eko berboncengan melintas di sekitar tambak, tidak jauh dari ditemukannya korban.

Kusni sebagai pencari kepiting dan tetangga korban saat di Polsek Sukolilo bercerita bahwa Pak Salam sempat melihat keduanya melintas di area tidak jauh dari korban ditemukan.

“Sekitar pukul 22.00 WIB awal nggak ada kecurigaan. Namun setelah ditemukan korban tewas sehingga para pencari kepiting lainnya berasumsi dia pelakunya. Hal itu berdasar dengan peristiwa yang lalu bahwa korban Hudoyo pernah menceburkan motor Willy ke pertambakan,” ujarnya.

Beberapa saksi kecurigaan mengarah ke kedua orang tersebut, sehingga pihak Polsek Sukolilo melakukan penjemputan kepada Eko dan Wily. Untuk Eko dijemput di ruamahnya di Kejawan Putih. Sedangkan Willy ternyata Sudah tidak di dan kabur ke Jember.

Hal itu dibenarkan oleh Kanit Jatanras Polrestabes Iptu Bobby W Elsam saat berada di Polsek Sukolilo. “Pihak Jatanras Polrestabes membantu penangkapan tersangka yang dilakukan oleh Polsek Sukolilo. Info dari benerapa saksi mengarah ke satu orang yang dicurigai kuat melalukan dan telah melarikan diri,” ujarnya.

Sedangkan Kompol Made Patera Negara juga menambahkan pihak Polsek Sukolilo telah mengamankan Eko dan sekarang masih diinterogasi.“Dugaan sementara kemungkinan pelaku melakukan pembunuhan berawal dari kekecewaan Willy yang motornya pernah dicemplungkan ke tambak oleh korban Hudoyo. Tapi masih kecurigaan motif awal ya. Nanti kalau sudah kuat dan berhasil ditangkap akan kita rilis,” tutupnya. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO