Ketua Cabor Aeromodelling dan Drone Kota Batu Dorong Semangat dengan Glass Walking

Ketua Cabor Aeromodelling dan Drone Kota Batu Dorong Semangat dengan Glass Walking Rapat Cabor Aeromodelling dan Drone Kota Batu soal Glass Walking.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua Cabor Aeromodelling dan Drone Kota Batu, Lettu Arh Ilman Pamundi, baru-baru ini memberikan penjelasan menarik mengenai 'Glass Walking' yang dilakukan oleh anggotanya. Glass Walking ialah berjalan di atas pecahan kaca sambil membawa miniatur pesawat, tidak sekadar untuk demonstrasi keberanian atau kesaktian semata.

"Dalam praktik Glass Walking ini, kami bukan hanya ingin memperagakan keberanian fisik semata, tetapi lebih kepada penguatan mental dan spiritual. Glass Walking menjadi simbol dari pembukaan kesadaran, bahwa sebagian besar rintangan dan ketakutan yang kita alami hanyalah ilusi belaka," kata Ilman.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk melatih dan menguatkan beberapa nilai kunci dalam diri setiap anggota cabor, seperti keikhlasan, kesabaran, rasa percaya diri, dan keteguhan hati.

Ilman percaya, dengan melalui tantangan Glass Walking ini, para anggota cabor dapat belajar untuk mengatasi ketakutan dan hambatan, serta meraih kesadaran akan potensi diri yang sebenarnya.

"Upaya ini tidak hanya terbatas pada anggota cabor, namun juga akan diterapkan kepada atlet-atlet kami. Kami berharap melalui pembiasaan ini, para atlet akan lebih percaya diri dalam meraih prestasi dan menghadapi setiap tantangan yang ada di depan," ucapnya.

Glass Walking bukanlah satu-satunya hal yang dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di Kantor Kota Batu. Kegiatan ini juga menjadi forum untuk merencanakan upaya sosialisasi cabang olahraga baru Aeromodelling dan Drone di Kota Agropolitan.

"Dengan semangat dan semakin kuatnya mental anggota cabor, diharapkan olahraga aeromodelling dan drone dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas," ucap Ilman.

Melalui Glass Walking dalam program-program lainnya, Cabor Aeromodelling dan Drone Kota Batu terus mendorong para anggota untuk berani menghadapi setiap tantangan, baik di atas pecahan kaca maupun di kehidupan sehari-hari. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO