Akbid NU Tuban Berharap Bisa Bikin Majalah Sendiri

Akbid NU Tuban Berharap Bisa Bikin Majalah Sendiri ?Peserta pelatihan Jurnalistik di Akademi Kebidanan Nahdlatul Ulama Tuban. Foto:suwandi/BANGSAONLINE

TUBAN (bangsaonline) -Sebanyak 25 mahasiswa Akademi Kebidanan Nahdlatul Ulama (AKBID NU) Kabupaten Tuban mengikuti pelatihan jurnalistik. Pelatihan tersebut bekerjasama dengan wartawan yang tergabung dalam ronggolawe press solidarity (RPS) Tuban, di ruang kelas milik kampus setempat. Sabtu, (12/4/2014).


“Pelatihan ini sangat berguna bagi teman-teman mahasiswi dihimpunan mahasiswa akbid NU Tuban, dengan menerima materi ini kami punya bekal untuk menciptakan majalah hima,” ungkap Titin Indarningsih, Ketua Hima Akbid NU Tuban saat ditemui BANGSAONLINE.


Dijelaskannya, pelatihan tersebut merupakan modal awal baginya, untuk membuat sebuah majalah lokal kampus. mereka juga optimis bisa mengembangkan majalah tersebut. Sebab saat pelatihan para mahasiswa sudah punya bekal tentang materi jurnalistik. Materi tersebut diantaranya, pengetahuan dasar jurnalistik, tehnik menulis berita, reportase atau wawancara dan sekaligus praktek menulis berita. Dengan materi dasar itu, mereka yakin mampu menciptakan majalah sendiri di lingkungan kampusnya.

“Meski hanya bekal ilmu dasar, Insya Allah kami bisa membuat majalah sendiri, dan akan selalu meminta bimbingan teman-teman wartawan RPS. Mudah-mudahan wartawan RPS juga mau membantu kami dalam membuat majalah di Hima AKBID NU ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda, S.Ag saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama wartawan RPS yang lain, bersedia membantu sepenuhnya kepada para mahasiswi AKBID NU yang berniat mendirikan sebuah majalah lokal. “Kami siap bantu selama 24 jam, apabila kami dibutuhkan,” ucap Huda dengan singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO