Tingkatkan Kualitas Penulisan Berita, LPM Unira Pamekasan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Tingkatkan Kualitas Penulisan Berita, LPM Unira Pamekasan Gelar Pelatihan Jurnalistik LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) UNIRA (Universitas Madura) Kabupaten Pamekasan, menyelenggarakan pemahaman bahasa jurnalistik

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Universitas Madura (Unira) menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan dalam dunia jurnalistik, di Gedung Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Minggu (2/4/2023).

Pelatihan tersebut, mendatangkan pemateri dari penulis buku, Kuswano Ferdian, yang juga sebagai seorang jurnalis dari TribunMadura.com, dan diikuti oleh seluruh anggota LPM Unira.

Ferdian dalam materi tersebut, menjelaskan tentang penggunaan bahasa dalam dunia jurnalistik. Selain itu, ia juga memaparkan menggunakan bahasa yang baik dan benar.

"Saya sangat bangga dan berterimakasih kepada adik-adik LPM, dimana mereka sangat antusias dalam mengikuti pelatihan ini walaupun dalam keadaan berpuasa tidak menyurutkan semangatnya," katanya, usai memberikan pelatihan.

Ia juga mengapresiasi peserta yang aktif dan cepat dalam pemahaman materi yang diberikan.

"Saya juga memberikan beberapa buku kepada peserta LPM untuk di baca dan memahami lebih jauh tentang dunia jurnalistik, sehingga apabila suatu hari nanti mereka sudah lulus kuliah mempunyai basik dasar tentang jurnalistik," katanya.

Sementara itu, pengurus LPM Unira, Fazaraul Farahiyyah mengatakan, pelatihan yang digelar dan yang dilaksanakan LPM ini, merupakan kegiatan rutin, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang jurnalistik.

"Kami berterima kasih kepada pemateri yang sudah menyempatkan dirinya hadir dan memberikan pengalaman dan pengetahuan yang dimilikinya, bagi kami sangatlah penting dan penyampaian nya sangatlah mudah dimengerti," ungkapnya.

Diketahui, tidak hanya memberikan materi saja akan tetapi Ferdian menyuruh para peserta untuk mempraktekkannya langsung cara membuat berita. (dim/sis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO