Ngabuburit Bersama, Dispendukcapil Pasuruan Sediakan Layanan Percetakan KTP-el

Ngabuburit Bersama, Dispendukcapil Pasuruan Sediakan Layanan Percetakan KTP-el Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Tektona Jati menyerahkan KTP-el kepada salah satu warga.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan menggelar acara ngabuburit di Lapangan Bulusari Kecamatan Gempol, Rabu (13/3/2024) petang tadi.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut, dispendukcapil memberikan sejumlah layanan gratis bagi masyarakat. Mulai dari perekaman, pembuatan KTP-el, cetak KIA, dan aktivasi IKD.

Moment yang sudah disosialisasikan melalui leaflet dan brosur tersebut tidak disia-siakan oleh masyarakat. Ratusan warga tampak rela mengantre mendapatkan nomor urut meski cuaca sedang hujan. Bahkan ada sejumlah warga yang sudah tiba di lokasi acara pada pukul 14.00 WIB.

Kepala Tektona Jati menjelaskan kegiatan ngabuburit bareng tersebut merupakan kali pertama diadakan. Tujuannya selain untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, juga ngalap berkah di bulan Ramadhan.

"Tujuannya untuk memastikan kepada masyarakat bahwa pelayanan administrasi kependudukan selama bulan Ramadhan tetap berjalan seperti biasa," ujarnya saat meninjau kegiatan didampingi Camat Gempol H. Komari dan Kades Bulusari Hj. Nur Hayati.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau masyarakat yang KTP-el-nya belum tercetak agar tidak panik lantaran dispendukcapil masih menunggu dropping stok blangko dari pusat.

"Saat ini stok blangko KTP-el masih cukup dalam dua pekan. Kita setiap minggu mengajukan tambahan ke pusat sebelum stok habis agar tak mengganggu pelayanan," imbuhnya.

Di sela-sela acara, dispendukcapil juga membagikan bungkusan takjil kepada ratusan warga yang mengurus pemohohan administrasi. Sehingga sambil menunggu proses pencetakan selesai, mereka bisa berbuka puasa bersama. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO