Sub PIN Putaran 2 Polio Jatim Tembus 105,93 Persen, Pj Gubernur Adhy Ucapkan Rasa Terima Kasih

Sub PIN Putaran 2 Polio Jatim Tembus 105,93 Persen, Pj Gubernur Adhy Ucapkan Rasa Terima Kasih Imuniasasi polio dalam Sub PIN Polio Jawa Timur (dok. Ist)

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Adhy Karyono menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua yang telah mau peduli kesehatan anaknya untuk diimunisasi.

"Terima kasih saya sampaikan kepada orang tua yang peduli mengantarkan anak anaknya ke Posyandu maupun layanan kesehatan sehingga jangkauan layanan bisa tembus di angka 105,93%," ungkapnya setelah mendapat laporan dari Dinas Kesehatan Prov. Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Rabu (13/3/2024).

Pj. Gubernur Adhy mengatakan, bahwa imunisasi polio yang menyasar 4 juta anak lebih di Jatim diharapkan dapat memberi peningkatan imunitas tubuh seorang anak sehingga tidak rentan terkena sakit khususnya polio.

"Alhamdulillah berdasarkan data Dinkes Jatim per 5 Maret 2024, anak-anak usia 0-7 tahun yang sudah diimunisasi mencapai 4.700.649 atau 105,93%. Ini melebihi jumlah sasaran yang telah ditetapkan yaitu 4.437.679 anak," jelasnya.

Disampaikannya, capaian Pemprov Jatim ini juga sejalan dengan komitmen penuh dari 38 kabupaten/kota di yang juga sudah mencapai target minimal lebih besar sama dengan 95%.

Pemerintah, lanjut Pj. Gubernur Adhy terus berikhtiar mengupayakan berbagai macam upaya preventif maupun penanganan terhadap persoalan polio di .

Setiap waktu, Pemprov Jatim melalui dinas kesehatan terus melakukan monitoring pelaksanaan sweeping sub PIN putaran pertama dan kedua sampai dengan 5 Maret 2024.

Selain itu, Dinkes Jatim juga telah melakukan Rapid Convinience Assesment (RCA) dari hasil sub PIN kedua mulai tgl 6 - 9 Maret 2024.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO